Sukses

Lawan Covid-19, Pertamina Bagikan 400 Paket Sembako di Makassar

PT Pertamina (Persero) membagikan ratusan paket sembako bagi warga di sekitar Kantor Marketing Operation Region (MOR) VII, Sabtu (25/04).

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) membagikan ratusan paket sembako bagi warga di sekitar Kantor Marketing Operation Region (MOR) VII, Sabtu (25/04). Selain menghadapi Bulan Ramadhan, pembagian sembako ini sekaligus wujud kepedulian Pertamina kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

Terdapat sekitar 400 paket sembako diberikan oleh Pertamina kepada masyarakat di sekitar kantor MOR VII, khususnya bagi warga RW 2 dan RW 3 Kelurahan Kunjung Mae Kecamatan Mariso Kota Makassar. Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, tepung terigu, sarden, kecap dan garam.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan oleh General Manager MOR VII, C. D. Sasongko, kepada Lurah Kunjung Mae, Iqbal serta perwakilan warga. Hadir juga pada kesempatan tersebut Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, Komandan Koramil Mariso serta jajaran pengurus RW dan LMD Kelurahan Kunjung Mae.

Sasongko menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa terhadap ekonomi global termasuk Indonesia sehingga berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat, tak terkecuali bagi masyarakat yang ada di sekitar kantor Pertamina.

"Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari adanya Covid-19 sekaligus menghadapi Bulan Ramadhan," jelasnya.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, lanjut Sasongko, Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi wabah dan menunjukkan rasa kepedulian terhadap bencana nasional ini.

"Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Iqbal mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sembako yang diberikan oleh Pertamina ini. "Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pertamina yang secara konsisten selalu memperhatikan warga sekitar yang sekaligus dalam sehari-hari menjadi tetangga kantor," ungkapnya.

Sebelumnya, Pertamina telah memberikan bantuan nutrition kit dan masker kepada dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar. Selain itu, Pertamina juga telah menempatkan puluhan wastafel portabel di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan titik keramaian lain bekerja sama dengan Pemkot Makassar. Pemberian paket sembako kepada pegawai wanita di Puskesmas yang sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di enam provinsi di Sulawesi pun telah dilakukan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Advertorial Gov

Video Terkini