Sukses

Ratusan Ribu APD Covid-19 Didatangkan dari Singapura dan Kamboja

Menurut Yuris, pekerjaan dilaksanakan senang hati. Karena untuk kepentingan orang banyak.

Liputan6.com, Jakarta Dua pesawat C130 Hercules TNI AU diberangkatkan untuk mengangkut alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dalam penanganan wabah Covid-19.

Kasubdispenum Dispenau Kolonel (Sus) Muhammad Yuris mengatakan, dua pesawat tersebut sudah terbang dari Singapura dan Kamboja, dan telah kembali ke tanah air dengan selamat, Senin (27/4/2020).

"Telah terlaksana dengan aman dan lancar,” kata Yuris dalam keterangannya, Senin.

Dia menjelaskan, saat mengambil APD Covid-19 di Singapura, semuanya sudah disalurkan untuk Kepulauan Riau sebanyak 270 dus. Dan terbang ke Jakarta lagi dengan membawa 540 dus.

"Sementara di Phnom Penh, Hercules TNI AU mengangkut 12 ton alkes yang terdiri dari 90 dus berisi 140.000 APD sumbangan dari Ishihara Charity Foundation yang dikoordinasikan oleh KBRI di Phnom Penh,” jelas Yuris.

Menurut dia, pekerjaan dilaksanakan senang hati. Karena untuk kepentingan orang banyak.

"Untuk memberikan dukungan angkutan udara agar APD bisa tiba dengan cepat di tanah air dan segera dapat digunakan oleh para tenaga medis yang sedang berjibaku melawan Covid-19 di garis depan,” tukasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.