Sukses

Sandiaga Uno Bagikan 10 Juta Masker di Zona Merah Covid-19

Selain itu, kata Sandi, pihaknya juga akan menjalankan program Jaring Pengaman Sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Cawapres 2019 Sandiaga Uno menggalakkan Gerakan Nasional Masker. Lewat program ini, Sandi akan fokus mendistribusikan 10 juta masker ke 8 provinsi zona merah.

"Gerakan Nasional Masker ini juga dibarengi dengan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di garda terdepan. Fokus penyalurannya di 8 provinsi, utamanya di zona merah," kata Sandi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Selain itu, kata Sandiaga, pihaknya juga akan menjalankan program Jaring Pengaman Sosial. Melalui program tersebut, ia akan bekerja sama dengan tokoh lokal dan forum RT/ RW untuk membagikan 20 ribu paket sembako kepada masyarakat di zona merah.

"Khususnya di daerah padat, daerah prasejahtera, daerah di mana masyarakat merasakan dampak terberat dari krisis ekonomi yang ditimbulkan pascapandemi covid-19," tutur Sandiaga.

Sandi yang juga Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 menyebut, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan truk tangki di wilayah-wilayah tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Pencegahan Corona

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, kata Sandi, ia juga akan memberikan sosialisasi kepada warga soal pencegahan penularan virus corona.

"Kita harapkan tentunya dengan gerak kita, kita tentunya bisa mencegah penularan dan penyebaran serta memutus mata rantai COVID-19 ini. Kita akan lakukan kegiatan ini secara simultan dan fokusnya ini adalah satu bulan ke depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona