Sukses

Demokrat Bagikan Paket Sembako untuk Lansia Terdampak Covid-19

BPPM Demokrat mendapatkan amanah dari Ketum DPP Demokrat AHY untuk mendistibusikan paket sembako

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat mendistribusikan 1.000 paket sembako untuk lansia di Jalan Percetakan Negara RT 03/07 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2020).

Deputi Pengembangan Pro Rakyat, Pendidikan, Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran Ilham Mendrofa menjelaskan, BPPM mendapatkan amanah dari Ketum DPP Demokrat AHY untuk mendistibusikan paket sembako.

"Hari ini dimulai dari Jakarta Pusat, kita distribusikan untuk lansia di 16 titik dimulai dari jalan Percetakan Negara. Distribusi paket ini bukan hanya sekedar mengantar paket, tetapi memberi pesan bahwa Demokrat sungguh-sungguh berada di garda terdepan untuk membantu warga terkena dampak covid-19," ujar Ilham.

Dia menyerahkan bantuan didampingi Sekretaris Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Astari Aslam.

Salah satu penerima bantuan, Juminah (77) diwakili anaknya Yanti (54) berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Kami senang sekali, ini sangat membantu sekali untuk lansia. Mudah-mudahan ini terus berlanjut, terima kasih Partai Demokrat, terima kasih Mas AHY semoga bisa terus membantu para lansia di daerah kami ini," kata Yanti.

Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini akan terus dilakukan pendistribusiannya hingga Hari Raya Idul Fitri dan akan terus dilanjutkan pembagiannya hingga tuntas setelah Idul Fitri. Paket sembako yang berisi 2.5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, di tengah pandemi covid-19 yang secara langsung mempengaruhi kehidupan ekonomi mereka terutama para lansia. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.