Sukses

Ganjar Berikan Perhatian kepada Mahasiswa Perantauan

Ganjar mengecek kondisi para mahasiswa yang tidak mudik, juga memberikan bantuan berupa sembako dan buah agar para mahasiswa tak kesulitan mendapatkan makanan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekan terakhir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo rutin berkeliling ke sejumlah asrama dan kos mahasiswa asal luar daerah, yang menempuh pendidikan di Kota Semarang dan Salatiga.

Ganjar mengecek kondisi para mahasiswa yang tidak mudik, juga memberikan bantuan berupa sembako dan buah agar para mahasiswa tak kesulitan mendapatkan makanan.

Kepedulian Ganjar kepada para mahasiswa dari Aceh sampai Papua itu diapresiasi warganet. Di kanal Youtube channel Ganjar Pranowo, ribuan warganet membanjiri kolom komentar dengan pujian kepada Gubernur Jateng dua periode itu.

Didik M Iswanto, misalnya, dia menuliskan, _"Bekerja jangan dibelakang meja, turun kebawa terjun kelapangan. Mantul. Patut dicontoh oleh pejabat publik di NKRI. Merdeka Pak, Ganjar P. Semoga sehat walafiat. Amiin 3x Yra."_

Akun Mohafir Arfff891 juga menuliskan, _"Kepala Daerah Yang Sebenarnya."_

Indra K, _"Saya warga jatim sangat salut sama pak ganjar, yang sangat peduli dan memikirkan kondisi semua orang di berbagai hal kehidupan SALUT SAMA PAK GANJAR YANG BISA MENYATU DENGAN SEMUA ORANG."_

Nanonano Kece, _"Detail banget Pak Ganajr memperhatikan rakyatnya. Sampai mahasiswa perantauan pun dipastikan bantuannya nyampe. Semangat para perantau."_

Juniar Rajagukguk, _"Tks atas perhatiannya bagi anak2 perantau dgn tanpa perbedaan..."_

Namun, tak sedikit pula warganet yang merasa iri dengan perhatian yang diberikan Ganjar kepada warga luar daerah. Mereka menyayangkan kepala daerahnya yang tidak memiliki kepedulian sebagaimana dilakukan Ganjar.

Mohammad Roofi'i menuliskan, _"Enak sekali ya jawa tengah, kami di UIN MALANG sama sekali gaada bantuan apapun dari kampus atau pemda pak Ganjar."_

Kang Ulyan, _"Terimakasih pak Ganjar sudah berbuat untuk kebaikan.. Semoga kita warga Jawa Tengah yg di perantauan jg bisa diperhatikan, karena pemimpin daerah dimana kami merantau blm bertindak sejauh apa yg pak Ganjar perbuat untuk para perantau yg ada di Jawa tengah.. Terimakasih untuk semua pihak yg sudah berbuat kebaikan untuk sesama. Semoga wabah ini cepat selesai dan bisa menjadikan kita semua menjadi manusia yg lbh baik."_

Tri Nawangsari, _"Wejangan yg bermanfaat. Pak Ganjar muteeeer terus utk mastikan semua yg ada di Jawa Tengah aman dari rasa lapar. **Bagaimana mahasiswa perantau yg ada di Jakarta...???"_

*Saling Bantu*

Saat dikonfirmasi terkait komentar dari warganet, Ganjar mengatakan, di masa wabah seperti saat ini, sudah semestinya semua orang saling tolong-menolong tanpa melihat siapa dan darimana asalnya.

"Insyaallah kita bantu agar mereka tetap bisa belajar dengan nyaman, orangtua tenang keluarga tidak khawatir. Saya pastikan dapurnya mereka memang tetap ngebul," katanya di rumah dinas Gubernur Jateng, Minggu (26/4/2020).

Menurutnya butuh kebersamaan dan persatuan dari seluruh warga Indonesia untuk menekan penularan covid-19. Maka dia meminta semua kepala daerah saling berkoordinasi untuk mengatasi wabah ini termasuk menangani warga, termasuk dari luar daerah, yang turut terdampak.

Ganjar berharap, warganya yang ada di perantauan pun mendapatkan perlakuan serupa sebagaimana yang didapatkan perantau luar daerah di Jateng.

"Semoga warga Jawa Tengah yang berada di DKI, Jabar, Jatim, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan di manapun mendapatkan perlakuan yang sama. Pagebluk ini tidak pernah kita inginkan, maka harus diselesaikan bersama-sama," harapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini