Sukses

Apresiasi Tenaga Medis Lawan Corona, Pemprov DKI Nyalakan Lampu Merah Putih

Ada beberapa titik ikon Kota Jakarta yang diberikan sorotan lampu merah putih tanda penghormatan untuk tenaga medis yang bekerja melawan Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan berbeda di beberapa titik ikon di DKI Jakarta setiap malamnya. Nampak sorotan lampu merah putih yang membentuk bendera Indonesia membingkai pada ikon-ikon Ibu Kota tersebut.

Menurut akun Facebook resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, hal tersebut sengaja dilakukan untuk didedikasikan kepada para tenaga kesehatan yang berjibaku siang dan malam melawan Corona Covid-19.

"Pada masa # PSBBJakarta , setiap malamnya nyala merah putih terbingkai di sejumlah ikon ibu kota. Didedikasikan untuk mereka yang bekerja siang dan malam, berjuang dan mengabdi untuk menjaga kita, melawan COVID-19 di benteng pertahanan terakhir.

Terima kasih para tenaga medis!

Teruntuk kita yang ada di garda terdepan pencegahan COVID-19, tetap semangat ya! Mari saling menguatkan, dan menebar kebaikan.#JakartaTanggapCorona #Hadapibersama," tulis akun tersebut, Minggu (26/4/2020).

Melalui sebuah unggahan video di kanal YouTube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ada beberapa titik ikon Ibu Kota yang diberikan sorotan lampu merah putih.

Beberapa di antaranya adalah Monumen Nasional atau Monas, Jembatan Semanggi, Terowongan Kendala, Bundaran HI, dan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di GBK.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinyalakan 1 Jam

Simbol penghormatan tersebut dinyalakan selama satu jam, mulai pukul 19.00 hingga 20.00 WIB selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Dalam unggahan video yang sama, Pemprov DKI Jakarta juga menyemangati para tenaga kesehatan yang menjadi garda utama dalam perang melawan virus Corona ini.

"Terus berjuang pulihkan negeri para pahlawan kesehatan. Kota ini akan tersenyum kembali berkat jasa kalian," ungkap tulisan dalam video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.