Sukses

Giliran RSUD Syekh Yusuf Gowa Dapat Bantuan APD dari Satgas Covid-19 DPR

Satgas Lawan Covid-19 DPR terus mengirimkan bantuan berupa APD bagi tenaga medis yang menangani pasien corona di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI terus menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang menangani pasien virus corona di Indonesia.

Bantuan disalurkan melalui rumah sakit-rumah sakit rujukan atau penyangga pasien corona Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kali ini, Satgas Covid-19 DPR RI melalui Satgasda DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menyalurkan bantuan APD antara lain ke RSUD Syekh Yusuf di Sungguminasa, Gowa.

Tim Satgasda DPRD Kabupaten Gowa M Ramli Siddik mengatakan, APD yang disalurkan antara lain berupa baju hazmat, kacamata pelindung, masker medis, serta obat-obatan.

"Bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 sudah kami teruskan dan diterima langsung oleh direktur RS Syekh Yusuf," kata Ramli Siddik, Senin (27/4/2020).

Bantuan berupa APD bagi tenaga medis ini merupakan wujud kepedulian para wakil rakyat guna membantu penanganan wabah corona Covid-19.

"Wabah ini tidak mengenal siapapun. Oleh karenanya diperlukan kerja sama kita semua untuk melawan Covid-19, dan kami dari legislatif ikut memikirkan itu," pungkas Ramli Siddik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSBB Kabupaten Gowa

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Menteri Kesehatan telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa.

Hal itu lantaran tingkat penyebaran virus corona Covid-19 di Gowa yang terbilang tinggi. Selain itu, berdasarkan hasil kajian sosial ekonomi, Gowa dianggap perlu melaksanakan PSBB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.