Sukses

Pesawat Hercules TNI Jemput Bantuan Taiwan untuk Atasi Pandemi Corona di Indonesia

Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi dan TNI AU mendatangkan bantuan dari sebuah yayasan di Taiwan untuk mengatasi pandemi Corona di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi dan TNI Angkatan Udara (AU) mendatangkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari sebuah yayasan di Taiwan untuk mengatasi pandemi Corona di Indonesia. Ada 140.000 APD yang dijemput di Phnom Penh, Kamboja.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, Purbaya Yudhi Sadewa, menyampaikan, bantuan ini adalah bagian dari program bantuan yayasan di Taiwan tersebut untuk penanganan wabah Virus Corona di Indonesia. Terlebih, APD sangat dibutuhkan tenaga medis dalam tangani pandemi ini.

"Hal ini lah yang kami apresiasi. Di tengah langka dan sulitnya mendapatkan APD, baik itu berupa baju risiko tinggi, baju pelindung biasa atau bahkan masker, kita masih bisa mendapatkannya, bahkan dengan kualitas yang terbaik," kata Purbaya, Sabtu (25/4/2020).

"Apresiasi tertinggi juga kami sampaikan kepada pimpinan TNI AU yang telah membantu mengirimkan pesawat Hercules beserta awaknya ke Phnom Penh untuk menjemput bantuan ini," sambung dia soal bantuan untuk atasi wabah Corona di Indonesia tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Juga Ventilator

Ada 13 awak berangkat dari Pangkalan AU Halim Perdanakusuma pada Jumat 24 April pagi untuk menjemput bantuan seberat 12.256 kilogram, yang terdiri 140,000 set APD bernilai USD 540.000.    

Yayasan ini secara keseluruhan mengirimkan 15 set ventilator, 140,000 set APD, 20,000 alat pelindung wajah dan masker medis sebanyak 300,000 buah yang dipesan dari beberapa negara yaitu Kamboja, Filipina dan Taiwan sendiri.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.