Sukses

Relawan PBL Sumbang Puluhan APD ke Puskesmas di Tangerang Selatan

Sampai saat ini yang sudah menerima bantuan adalah Puskesmas Keranggan dan Puskesmas Bakti Jaya. Menyusul dalam waktu dekat adalah Puskesmas Tandon dan Arya Putra yang juga masih berada di Kota Tangsel.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah warga yang tergabung dalam Pejuang Bravo Lima (PBL) menyerahkan puluhan alat pelindung diri (APD) dan makanan sehat ke sejumlah Puskesmas di kota Tangerang Selatan. 

Salah seorang relawan PBL, Ahmad Baijuri mengatakan, Puskesmas saat ini menjadi fasilitas dan tenaga kesehatan tingkat pertama atau garda terdepat dalam penanganana Covid-19. Terlebih saat ini Kota Tangsel yang berbatasan langsung dengan Jakarta, menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

"Melihat itu, kami PBL Tangsel menjalankan mandat dari DPP PBL, untuk menyerahkan bantuan masing-masing 20 APD, air mineral, biskuit sehat, ke beberapa puskemas yang ada di Kota Tangsel," ujar salah seorang relawan PBL, Ahmad Baijuri, Jumat (24/4/2020).

Sampai saat ini yang sudah menerima bantuan adalah Puskesmas Keranggan dan Puskesmas Bakti Jaya. Menyusul dalam waktu dekat adalah Puskesmas Tandon dan Arya Putra yang juga masih berada di Kota Tangsel.

"Kami menyadari, bila petugas medis terutama yang berada di Puskesmas adalah mereka yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Terutama saat ini Puskesmas juga jadi rujukan penanganan Covid," ujar Baijuri.

Sementara, bukan hanya APD untuk tenaga medis, menurut Derry Primanda seorang relawan PBL lainnya, bila bantuan berupa paket sembako juga dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi, di tujuh kecamatan di Tangsel.

"Sekitar 200 paket sembako sudah kita bagikan lebih dulu ke masyarakat," katanya.

Sehingga, baik tenaga medis ataupun masyarakat, bisa bersama-sama semangat untuk melawan pandemi Covid-19.

"Semoga pandemi virus ini segera berlalu, dan perekonomian ataupun kehidupan masyarakatnya kembali pulih," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.