Sukses

PKB Bagikan Ribuan Ayam ke Masyarakat DKI Terdampak Covid-19

Menurut dia, ini adalah perintah langsung dari Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Liputan6.com, Jakarta - Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19, tidak hanya mengganggu kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat, salah satunya perternak ayam, yang harga ayam kini anjlok.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid mengatakan, partainya langsung membeli ribuan ayam, guna membantu para peternak. Menurut dia, ini adalah perintah langsung dari Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

"Ini perintah dari ketum langsung, PKB membeli Ayam kepada peternak lansung," kata Hasanuddin dalam keterangannya, Jumat (24/4/2020).

Dia menerangkan, ribuan ayam tersebut, juga langsung dibagikan ke masyarakat DKI Jakarta yang terdampak karena pandemi Covid-19. Di mana, ada yang sulit mendapatkan penghasilan sampai terkena PHK.

"Kemudian kita bagikan kepada masyarakat korban PHK terdampak Corona," ungkap Hasanuddin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian dari Rumah ke Rumah

Menurut dia, pembagian ayam tersebut ditugaskan ke Tim PKB Peduli, yang dibentuk sejak pandemi Covid-19 ini di Indonesia. Agar sesuai anjuran pemerintah, pembagiannya pun langsung mendatangi kediaman warga.

"Tim PKB Peduli langsung bergerak dari rumah ke rumah, mendatangi kediaman warga tidak mampu dan korban PHK terdampak di wilayah DKI Jakarta," tegas Hasanuddin.

Dia berharap, apa yang dilakukan partainya bisa menolong para peternak ayam. Dan juga warga yang tidak mampu ini.

"Semoga bantuan ini dapat menolong peternak dan warga yang tidak mampu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.