Sukses

Satgas Lawan Covid-19 DPR Serahkan Bantuan APD ke 5 Rumah Sakit di Makassar

Terdapat 397 orang berstatus positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan per Kamis 23 April 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Lawan Covid-19 DPR menyerahkan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) untuk sejumlah rumah sakit rujukan pasien virus corona di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kelima rumah sakit tersebut yakni RS Labuang Baji, RSKD Dadi, RS Haji, RS Pelamonia, dan RS Wahidin Sudirohusodo

"Bantuan APD bagi tenaga medis ini merupakan wujud kepedulian para wakil rakyat terhadap penanganan wabah corona. Sedangkan teknis penyerahannya diatur oleh Satgasda DPRD Provinsi Sulsel," kata Ketua Tim Pengawas Satgas Covid-19 DPR, Aliyah Mustika dalam keterangan tertulis, Jumat (24/4/2020).

Sejak Covid-19 mewabah di Indonesia, Aliyah yang merupakan mantan ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar itu aktif berhubungan dengan sejumlah rumah sakit.

Dia mengatakan, bahwa semua itu juga merupakan tanggung jawab dirinya sebagai anggota DPR untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, apalagi dalam kondisi bencana seperti sekarang ini.

"Wabah ini tidak kenal siapapun, maka diperlukan kerja sama kita semua untuk melawan Covid-19, dan kami dari legislatif ikut memikirkan itu," pungkas Aliyah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Kasus Covid-19 di Sulses

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulsel melalui laman covid19.sulselprov.go.id, hingga Kamis (23/4/2020), terdapat 397 orang berstatus positif Covid-19.

Sebanyak 282 orang di antaranya masih menjalani perawatan, 80 orang sembuh, dan 35 orang meninggal dunia.

Ada juga sebanyak 53 orang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan atau PDP. Di Sulsel hingga kemarin terdapat 341 PDP yang masih dirawat dan 243 orang telah sehat.

Sementara hingga kemarin, jumlah warga yang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan atau ODP mencapai 3.421 orang. Sebanyak 2.581 orang telah selesai dilakukan pemantauan, dan 840 orang masih dalam pemantauan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.