Mendagri Bagikan Masker ke Seluruh Pegawai Kemendagri dan BNPP

Oleh Reza pada 23 Apr 2020, 14:20 WIB
Diperbarui 23 Apr 2020, 14:23 WIB
Kemendagri

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., membagikan masker ke seluruh pegawai komponen Kemendagri. Hal itu dilakukannya, dalam rangka kepedulian terhadap penanganan dan penyebaran Covid-19 di jajarannya baik di Kemendagri maupun di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Penyerahan masker dilakukan secara teknis melalui Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Imran dan Kepala Bagian Umum Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Risnandar Mahiwa, pada Kamis (23/04/2020).

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Bapak Mendagri untuk seluruh pegawai termasuk supporting, pamdal, sopir, office boy (OB), di seluruh komponen Kemendagri dan BNPP,” kata Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar.

Ditambahkan Bahtiar, pemberian masker ini juga merupakan salah satu bentuk penanganan penyebaran dan pencegahan Covid-19 di lingkungan kerja.

“Bantuan dari Pak Menteri ini sebagai bentuk pencegahan penanganan Covid-19 di lingkungan kerja, karena salah satu penularan virus ini adalah melalui droplet atau cairan yang bersumber dari pernafasan, sehingga hal ini betul-betul diperhatikan oleh Bapak Menteri,” ucapnya.

Diketahui, penyebaran Covid-19 menjadi masif lantaran virus ini dapat menular antar-manusia melalui droplet, sehingga setiap orang diminta untuk menggunakan masker setiap saat, terutama jika berada di luar rumah, disamping tetap melakukah physical distancing.

 

(*)