Sukses

21 Kelurahan di DKI Terima Bansos PSBB Hari Ini

Sejumlah kelurahan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan menerima bantuan sembako tersebut pada Kamis (23/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta kembali mendistribusikan paket bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak akibat virus Corona atau Covid-19 saat Pembatasan Sosial Berskal Besar (PSBB).

Sejumlah kelurahan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan menerima bantuan sembako tersebut pada Kamis (23/4/2020).

"Bantuan sosial tersebut langsung diantar ke rumah. Sehingga, tidak ada warga yang berkumpul mengambil bantuan, agar meminimalisir potensi penularan Covid-19," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto.

Kepala Dinsos DKI Irmansyah menegaskan, Pemprov DKI menargetkan 1,2 juta keluarga yang akan menerima bantuan dengan kriteria keluarga miskin dan rentan miskin. Pendistribusian akan berlangsung hingga 24 April atau selama masa PSBB.

Bantuan sosial yang diberikan ke masyarakat yang terdampak PSBB Corona berupa paket bahan pangan pokok yaitu beras 5 kg 1 karung, sarden 2 kaleng kecil, minyak goreng 0,9 liter, 1 pouch, biskuit 2 bungkus, serta masker kain 2 pcs, sabun mandi 2 batang.

Irmansyah kembali menegaskan tidak ada bantuan berupa uang tunai selama masa PSBB. "Tidak ada pemberian berupa uang tunai," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Kelurahan

Berikut daftar kelurahan yang bakal diberikan bansos pada Kamis hari ini :

Jakarta Timur

- Kelurahan Pisangan Baru, Cawang, Utan Kayu Selatan, Kayu Manis, Ujung Menteng, Balekambang, dan Dukuh.

Jakarta Barat

- Kelurahan Rawa Terate, Wijaya Kusuma, Mangga Dua Selatan, Kemanggisan, dan Tomang.

Jakarta Pusat

- Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Baru, Kebon Kosong, Pegangsaan, Serdang, Karang Anyar, Mangga Dua Selatan, Galur, dan Harapan Mulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.