Sukses

Prabowo: Saya Bersaksi Jokowi Berjuang Demi Bangsa dan Rakyat

Prabowo mengaku, keputusannya bergabung dengan pemerintah saat itu untuk melakukan rekonsiliasi nasional dengan mengesampingkan kepentingan partai dan perasaan pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus berjuang demi kepentingan bangsa dan negara. Kesaksian itu dilihatnya sejak ia menjadi Menteri Pertahanan.

"Kita sekarang bekerja sama dengan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, selama saya jadi anggota kabinet beliau, saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia," kata Prabowo saat live dari Facebook, Rabu malam 21 April 2020.

"Saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat paling miskin dan rakyat paling lemah," sambungnya.

Prabowo juga melihat komitmen Jokowi untuk membersihkan pemerintah Indonesia dari korupsi. Untuk itu, sebagai pimpinan tertinggi Partai Gerindra, ia berterima kasih kepada seluruh kader partainya yang telah memberi kepercayaan dan mendukungnya saat mengambil keputusan-keputusan besar dan berat.

"Dan saya sekarang tetap minta dukungan saudara, percayalah pada pimpinanmu, pimpinanmu tidak mungkin akan mengambil keputusan yang merugikan partai, apalagi rakyat dan bangsa negara Indonesia," ucapnya.

Prabowo menambahkan, sudah 6 bulan Partai Gerindra berada di pemerintahan RI dan menjadi bagian dari koalisi pemerintah. Dia mengaku, keputusannya bergabung saat itu untuk melakukan rekonsiliasi nasional dengan mengesampingkan kepentingan partai dan perasaan pribadi.

"Demi suatu hal yang utama yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional, dan rekonsiliasi nasional, saya selalu katakan di tengah hiruk pikuk persaingan politik yang begitu keras saya selalu mengatakan lawan politik kita bukan musuh, lawan politik kita masih saudara kita," tuturnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan, apapun yang terjadi tidak boleh ada perpecahan di antara bangsa Indonesia. Prabowo pun tidak mau menjadi bagian dari perpecahan itu.

"Berapapun ongkos yang harus kita bayar, betapa pun sedihnya perasaan kita, harus kita kesampingkan demi kepentingan yang lebih besar," ucapnya.

Prabowo ingin partai Gerindra saling mendukung dengan pemerintah dan partai-partai lain. Dia tidak ingin ada perbedaan hingga mencaci maki.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Saling Dukung Melawan Wabah Corona

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat tetap semangat dan tidak putus asa pada masa pandemi Corona Covid-19. Dia mengajak masyarakat saling membantu dalam situasi yang sulit ini.

"Dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu, dan saling mendukung dalam melawan wabah ini. Kita harus saling memperbaiki jika ada kekurangan di antara kita," kata Prabowo saat live dari Facebook, Rabu (22/4/2020).

Prabowo meminta masyarakat mengikuti arahan dan petunjuk yang dikeluarkan pemerintah jika ingin menang melawan virus Corona. Dia ingin masyarakat patuh terhadap instruksi pemerintah pusat, provinsi, kota, kabupaten, kecamatan, hingga desa.

"Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak," imbuhnya.

Prabowo juga meminta maaf karena jarang muncul di media. Dia minta masyarakat menjaga kesehatan, keluarga, dan lingkungan.

"Pertama-tama saya minta maaf yang sebesar-besarnya, setelah beberapa bulan, baru sekarang saya kembali berkomunikasi dengan saudara-saudara sekalian langsung," ucapnya.

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi