Sukses

Menhan Prabowo Ajak Masyarakat Saling Dukung Melawan Wabah Corona

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat tetap semangat dan tidak putus asa pada masa pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta masyarakat tetap semangat dan tidak putus asa pada masa pandemi Corona Covid-19. Dia mengajak masyarakat saling membantu dalam situasi yang sulit ini.

"Dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu, dan saling mendukung dalam melawan wabah ini. Kita harus saling memperbaiki jika ada kekurangan di antara kita," kata Prabowo saat live dari Facebook, Rabu (22/4/2020).

Prabowo meminta masyarakat mengikuti arahan dan petunjuk yang dikeluarkan pemerintah jika ingin menang melawan virus Corona. Dia ingin masyarakat patuh terhadap instruksi pemerintah pusat, provinsi, kota, kabupaten, kecamatan, hingga desa.

"Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak," imbuhnya.

Prabowo juga meminta maaf karena jarang muncul di media. Dia minta masyarakat menjaga kesehatan, keluarga, dan lingkungan.

"Pertama-tama saya minta maaf yang sebesar-besarnya, setelah beberapa bulan, baru sekarang saya kembali berkomunikasi dengan saudara-saudara sekalian langsung," ucapnya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Kader Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menginstruksikan para kadernya memberi contoh yang baik dalam situasi Covid-19 ini. Dia bangga dengan perjuangan kader membantu rakyat.

"Kader-kader Partai Gerindra harus senantiasa memberi contoh yang baik. Saya bangga melihat kader-kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia memberi bantuan kepada rakyat yang lebih membutuhkan," kata Prabowo.

"Saya bangga melihat komitmen anda semuanya, itulah partai kerakyatan, itulah partai yang berjuang untuk rakyat," sambungnya.

Prabowo melihat, bahwa ada kemungkinan untuk menghadapi situasi yang tidak baik dalam beberapa waktu ke depan. Tetapi, dia mengajak untuk tetap optimis dan harus terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk bertindak secara antisipatif," ucapnya.

Prabowo pun meminta kader Gerindra yang punya ekonomi lebih untuk mengorganisir mereka yang ekonominya lemah. Minimal, menanam pangan yang berguna bagi kepentingan diri dan orang-orang di sekitar.

"Supaya jika terjadi saat-saat sulit nanti, mungkin terdapat kekurangan persediaan bahan pangan, saudara sudah siap untuk mengantisipasinya," ucapnya.

Prabowo yakin Partai Gerindra sebagai partai besar yang tumbuh dari bawah dan berjuang menghadapi segala kesulitan, akan semakin kokoh dan semakin kuat.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.