Sukses

Nyanyian Ahmad Dhani soal Pembebasan Napi

Pesohor Ahmad Dhani angkat suara soal program pembebasan narapidana.

Liputan6.com, Jakarta - Pesohor Ahmad Dhani angkat suara soal program pembebasan narapidana atau napi terkait pencegahan penyebaran Corona Covid-19. Kali ini mantan suami Maia Estianty itu setuju dengan program asimilasi yang dijalankan oleh Menkumham Yassona Laoly.

Menurut dia, keputusan pemerintah melepas 30 ribu napi adalah hal yang tepat terkait Covid-19. Apalagi penanganan kesehatan di Lapas, kata dia, tidak sebaik di rumah sakit umum.

"Di Lapas, napi sakit asam lambung aja bisa tewas. Lapas itu sudah kelebihan kapasitas 300 sampai 400 persen, ya jadi tidak mungkin dilakukan social distancing," ujar dia, Rabu (22/4/2020).

Dia menambahkan, Lapas yang berisi napi pemakai narkoba baiknya dibebaskan. Sebab, imbuh dia, pemakai narkoba harusnya direhabilitasi.

"Ya jika memungkinkan yang hanya pemakai narkoba harusnya direhab bukan dipenjara dan membuat sesak Lapas," kata dia.

Malah suami dari Mulan Jamela itu menyebutkan, bahwa napi yang bebas lebih banyak manfaatnya dibanding mereka dipenjara.

"Saya yakin 90 persen napi yang bebas lebih banyak manfaatnya," tutur Dhani, bekas napi kasus pencemaran nama baik.

<p><strong>**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan <a href="https://www.liputan6.com/donasi/177995/sembuhdaricorona" target="_blank" rel="nofollow">klik tautan ini</a>.</strong></p>

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.