Sukses

Potret Kemacetan Jakarta Jelang Perpanjangan PSBB Tahap 2

Dua hari menjelang perpanjangan PSBB di Ibu Kota, sejumlah ruas jalan hari ini terpantau ramai bahkan diwarnai kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala besar (PSBB) di Jakarta. 

Perpanjangan PSBB dilakukan selama 28 hari, dimulai dari 24 April hingga 22 Mei 2020. Sebelumnya, pelaksanaan PSBB telah dimulai pada Jumat, 10 April, pukul 00.00 dan akan berakhir Jumat, 24 April 2020. 

"Perpanjangan itu guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan sudah berdasarkan pandangan dari beberapa ahli kesehatan dan Dinas Kesehatan," ungkap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2020).

Dua hari menjelang perpanjangan PSBB di Ibu Kota, sejumlah ruas jalan hari ini terpantau ramai bahkan diwarnai kemacetan. Salah satunya terjadi di Jalan Terusan Bandengan Utara, Penjaringan, Jakafrta Utara, siang tadi.

Penumpukan kendaraan terlihat menuju ke arah Teluk Gong dan Kapuk. Kendaraan jenis truk box mendominasi. Berikut potret arus lalu lintas di sejumlah titik wilayah Ibu Kota jelang PSBB cegah Corona diperpanjang: 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penumpukan kendaraan terlihat menuju ke arah Teluk Gong dan Kapuk. Banyak pengendara motor yang tak mengindahkan peraturan PSBB. Bahkan beberapa berboncengan tiga orang.

3 dari 5 halaman

Antrean kendaraan roda 4 mengular di Jalan Deplu Raya. Dari arah Pondok Indah, Pondok Pinang macet.

4 dari 5 halaman

Begitu pun arah sebaliknya. Terjadi kemacetan yang sama, sekitar pukul 18.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Sementara, dari Jalan Veteran ke arah Pondok Pinang lancar. Mayoritas didominasi kendaraan roda 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.