Sukses

Pemkot Tangerang Kumpulkan Donasi Rp 1,89 Miliar untuk Covid-19  

Indri juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menerima berbagai sumbangan atau donasi dari pihak swasta.

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai Pemerintah Kota Tangerang mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,89 miliar untuk membantu masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19.

"Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk percepatan penanganan Covid 19 di kota Tangerang, total Rp 1.89 miliar," ungkap Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Indri Astuti, Rabu (22/4/2020).

Uang tersebut terkumpul dari pimpinan daerah bersama-sama dengan pegawai di lingkup Pemkot Tangerang, secara sukarela menyumbangkan uang dengan besaran yang bervariasi.

"Termasuk Pak Wali dan Pak Wakil juga ikut berdonasi, bahkan secara pribadi untuk membantu penanganan Covid 19 Pak Wali Kota menyumbangkan gajinya selama setahun," ungkapnya.

Kemudian, uang sumbangan itu telah diserahkan kepada BAZNAS kota Tangerang yang kemudian akan dialokasikan untuk membeli bahan pokok serta barang lainnya yang dibutuhkan selama wabah Covid-19.

"Kita akan distribusikan secara bertahap," kata Indri.

Indri juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menerima berbagai sumbangan atau donasi dari pihak swasta.

"Bantuannya terus mengalir kepada posko gugus tugas siaga covid-19 tingkat kota, diantaranya bantuan berupa APD, masker dan sembako," pungkasnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.