Sukses

Gugus Tugas Covid-19 Kemenag Mulai Salurkan Bantuan Paket Sembako

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi juga ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang dirumahkan, kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, tapi juga ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang dirumahkan, kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Peduli akan kondisi masyarakat, Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kemenag secara bertahap menyalurkan bantuan. Bantuan antara lain diberikan kepada satpam, cleaning service, tukang sampah, pemotong rumput, tukang ojek, marbot masjid, guru ngaji, sopir, anak yatim, janda kurang mampu, santri pondok pesantren, dan kampung nelayan di wilayah DKI Jakarta.

Halimah Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, penyaluran bantuan Gugus Tugas Covid-19 Kemenag dilakukan bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama. Menurutnya, penyaluran bantuan ini dipelopori oleh Penasihat DWP Kemenag, Anny Fachrul Razi. Bantuan telah disalurkan sejak beberapa hari lalu, untuk 500 paket yang pertama.

"Alhamdulillah, hari ini, kami bisa berbagi dengan masyarakat kampung nelayan di sekitar KUA Tanjung Priok," terang Ibu Wamenag Halimah usai membagikan paket sembako di KUA Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/4/2020).

"Hari ini kita membagikan 150 paket sembako," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.500 Paket Sembako

Ikut mendampingi Ibu Wamenag, Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar mengatakan, pihaknya berencana mendistribusikan 1.500 paket sembako. Sebanyak 500 paket sudah didistribusikan pada tahap pertama kepada masyarakat sasaran, termasuk yang didistribusi langsung oleh Ibu Menag Anny Fachrul Razi.

"Distribusi hari ini adalah tahap kedua. Rencana jumlah totalnya 1000 paket," ujarnya.

Paket sembako yang diberikan berupa: beras, susu bubuk, susu kental manis, teh kotak, minyak, mentega, biskuit kaleng, kecap, terigu, dan mie telor. Bantuan ini bersumber dari donasi ASN Kemenag dan masyarakat yang disalurkan melalui rekening Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kemenag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.