Sukses

Polri Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Hal ini, dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Divisi Humas Polri bersama pengurus Bhayangkari membagikan 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Corona di 6 RT di Pejaten Timur, Jakarta Selatan. 

Pembagian sembako dilakukan serentak di beberapa tempat pada Selasa (21/4/2020) dengan cara door to door dan tetap menerapkan physical distancing serta protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Bantuan sembako ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemik Covid-19," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal kepada wartawan.

Dari 1.000 paket sembako, 240 di antaranya dibagikan di 6 RT yang ada di Pejaten Timur. Kemudian, 238 paket lainnya diserahkan langsung kepada 10 RT di Jalan Bangka II dan Bangka X, Jakarta Selatan serta kepada Jemaat Gereja Santa Perawan.

Selain itu, Divisi Humas Polri juga juga membagikan 240 paket sembako kepada 240 kepala keluarga yang ada di Kelurahan Petogogan, Cipete Utara dan Gandaria Utara, Jakarta Selatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasaran Bansos

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram (TR) bernomor ST/1205/IV/KEP./2020, yang isinya memerintahkan seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk melaksanakan bakti sosial (Baksos) serentak pada hari ini.

Sasaran bhakti sosial ini ialah, anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang terdiri dari buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan korban PHK serta keluarga Polri yang terdampak langsung virus Corona. 

"Hal ini, dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona," kata Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.
    Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.

    Bansos

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Polri

  • virus corona