Sukses

Ribuan APD Covid-19 untuk 3 Rumah Sakit di Tangerang

Selain Kota Tangerang, ribuan APD dan alat medis lainnya akan terus dibagikan bergilir ke rumah sakit di Jabodetabek.

 

Liputan6.com, Jakarta - Komisi IX DPR membagikan ribuan APD kepada tiga rumah sakit di Kota Tangerang untuk membantu para tenaga medis melawan Covid-19. Saat datang, mereka mengenakan pakaian dinas yang sempat membuat heboh masyarakat lantaran mirip dengan baju hazmat.

“Sejauh ini ada ribuan APD yang dibagi. sudah lebih dari seribu, kemudian masker N95, obat herbal, dan juga alat rapid test,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melky Lakalena di RS Primayana Hospital Tangerang, Selasa (21/4/2020).

Dia juga mengatakan, dihari yang sama pihaknya bersama DPRD Kota Tangerang juga membagikan secara serentak di tiga rumah sakit di Kota Tangerang. Seperti, RSUD Kota Tangerang, Rumah Sakit AR-Rahman, dan Primaya Hospital Tangerang atau yang dulu sering disebut RS Awal Bros.

Selain Kota Tangerang, ribuan APD Covid-19 dan alat medis lainnya akan terus dibagikan bergilir ke rumah sakit di Jabodetabek.

"Karena ini kan berbatasan dengan Jakarta sebagai kawasan penyangga. Semoga bisa menekan angka penularan dan segera memberantas Covid-19,” kata Melky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zona Merah

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi mengatakan, Kota Tangerang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Sehingga membutuhkan bantuan dan perhatian lebih, tidak hanya dari petugas kesehatan tapi juga politisi.

PIhaknya bersama Pemerintahan Kota Tangerang pun sudah mempunyai rumah sakit atau ruang isolasi untuk menampung pasien Covid-19 yakni di RSUD Kota Tangerang.

“Kita ada rumah sakit rujukan RSUD Kota Tangerang dan itu sudah punya 100 tempat tidur dengan hampir 70 dokter kita persiapkan,” kata Turidi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.