Sukses

Satgas Lawan Covid-19 DPR Serahkan Ratusan APD ke Lima RS di Tangsel

DPR meminta masyarakat menghormati perjuangan para tenaga medis dengan mengikuti aturan kebijakan PSBB.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 yang digagas para wakil rakyat di DPR RI melakukan kerja nyata dengan menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit (RS) di berbagai wilayah di Tanah Air.

Kali ini, Satgas Lawan Covid-19 yang dikomandoi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad itu menyerahkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Penyerahan bantuan APD di Kota Tangsel dilakukan pada Senin (20/4/2020) dan dipimpin oleh Ketua Satgas Daerah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Ahmad Syawqi yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel.

Ratusan APD itu diserahkan ke lima RS di Kota Tangsel, antara lain RSUD Kota Tangsel, RS Medika BSD, RS Ashobirin Serpong Utara, RS Premier Bintaro, dan RS Sari Asih Ciputat.

Masing-masing rumah sakit mendapatkan APD yang terdiri dari 100 unit baju hazmat, 20 pack kacamata google, 10 boks masker medis atau N95, dan 50 unit rapid test Covid-19.

"Bantuan ini belumlah seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan yang dilakukan oleh para tenaga medis. Merek berjibaku di garis depan penanganan Covid-19,” ujar Syawqi, Senin (20/4/2020).

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormati Perjuangan Tenaga Medis

Pihaknya meminta agar masyarakat lebih menghargai dan menghormati para tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

"Bagi masyarakat Tangerang Selatan tolong juga hormati perjuangan mereka ini dengan mengikuti arahan dari pemerintah agar mentaati apa yang sudah diatur dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” imbuh Syawqi.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rosyid. Dia juga mengapresiasi langkah nyata Satgas Lawan Covid-19 DPR dalam membantu keperluan tim medis di seluruh wilayah terdampak Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi pembentukan Satgas ini. Kita semua memang harus bekerja sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Abdul Rosyid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.