Satgas Lawan Covid-19 DPR Serahkan Ratusan APD ke Lima RS di Tangsel

Oleh Liputan6.com pada 20 Apr 2020, 22:59 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 23:11 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR menyerahkan bantuan berupa APD ke sejumlah rumah sakit di Tangerang Selatan
Perbesar
Satgas Lawan Covid-19 DPR menyerahkan bantuan berupa APD ke sejumlah rumah sakit di Tangerang Selatan. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 yang digagas para wakil rakyat di DPR RI melakukan kerja nyata dengan menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit (RS) di berbagai wilayah di Tanah Air.

Kali ini, Satgas Lawan Covid-19 yang dikomandoi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad itu menyerahkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Penyerahan bantuan APD di Kota Tangsel dilakukan pada Senin (20/4/2020) dan dipimpin oleh Ketua Satgas Daerah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Ahmad Syawqi yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel.

Ratusan APD itu diserahkan ke lima RS di Kota Tangsel, antara lain RSUD Kota Tangsel, RS Medika BSD, RS Ashobirin Serpong Utara, RS Premier Bintaro, dan RS Sari Asih Ciputat.

Masing-masing rumah sakit mendapatkan APD yang terdiri dari 100 unit baju hazmat, 20 pack kacamata google, 10 boks masker medis atau N95, dan 50 unit rapid test Covid-19.

"Bantuan ini belumlah seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan yang dilakukan oleh para tenaga medis. Merek berjibaku di garis depan penanganan Covid-19,” ujar Syawqi, Senin (20/4/2020).

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hormati Perjuangan Tenaga Medis

Hari ke-3 PSBB di Tangerang Selatan, Jalanan Sepi
Perbesar
Aktivitas lalulalang kendaraan roda dua dan empat terlihat lengang pada hari ketiga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bundaran Ciater, Tangerang Selatan, Banten, Senin (20/04/2020). (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pihaknya meminta agar masyarakat lebih menghargai dan menghormati para tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

"Bagi masyarakat Tangerang Selatan tolong juga hormati perjuangan mereka ini dengan mengikuti arahan dari pemerintah agar mentaati apa yang sudah diatur dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” imbuh Syawqi.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rosyid. Dia juga mengapresiasi langkah nyata Satgas Lawan Covid-19 DPR dalam membantu keperluan tim medis di seluruh wilayah terdampak Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi pembentukan Satgas ini. Kita semua memang harus bekerja sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Abdul Rosyid.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓