Sukses

Doni Monardo: Pimpinan Desa Bisa Jadi Ujung Tombak Pencegahan Corona

Desa harusnya menjadi ujung tombak dalam masa-masa sulit seperti saat pandemi Corona Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Covid-19 Doni Monardo menyebut, pimpinan di desa memiliki kontribusi yang luar biasa dalam melindungi warganya dari pandemi Corona.

Menurut Doni, pada masa seperti pandemi corona Covid-19 ini, pimpinan desa memiliki peranan yang begitu strategis.

"Kepala desa, termasuk juga para lurah dan wali nagari memiliki kontribusi yang luar biasa dalam melindungi segenap warga bangsa kita," kata Doni dalam konferensi pers daring, Minggu (19/4/2020).

Doni menyebut, desa harusnya menjadi ujung tombak dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini.

"Kepala desa harus menjadi pimpinan terbaik saat ini yang juga harus bisa menjalin kolaborasi dengan segenap komponen yang ada di desa," ucap dia.

Doni menjabarkan, komponen yang ada di desa itu, mulai dari PKK, Karang Taruna, dan sejumlah organisasi lain, seperti relawan, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

"Termasuk juga para ketua RT dan juga ketua RW," terang Doni.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desa Jadi Ujung Tombak

Terakhir, Doni berharap agar dengan upaya ini desa bisa menjadi ujung tombak untuk menjadi pelindung bangsa Indonesia dari Corona.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kepala desa, wali nagari, lurah yang telah berbuat banyak melindungi warga kita semua," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.