Sukses

Sembuh dari Corona Covid-19, Wali Kota Bima Arya Ingin Segera Pimpin Bogor

Mendengar kabar baik tersebut, Bima beserta keluarga sangat bahagia dan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Liputan6.com, Bogor- Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan sembuh dari virus Corona Covid-19. Berdasarkan hasil test swab kedua, Bima Arya negatif Covid-19.

Politisi PAN ini sempat dikarantina selama 22 hari di RSUD Kota Bogor lantaran positif terinfeksi virus corona. Kemudian, dia menjalani isolasi mandiri di rumah setelah pihak dokter menyatakan tidak ada gejala klinis dan hasil rapid test pun menunjukkan negatif Covid-19.

"Pagi tadi saya mendapat info dari Labkesda Bandung bahwa hasil test swab Pak Wali hasilnya negatif. Hal ini juga sudah kami konsultasikan ke dokter yang bertanggung jawab merawat beliau," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, Sabtu (18/4/2020).

Mendengar kabar baik tersebut, Bima beserta keluarga sangat bahagia dan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Alhamdulillah ya Allah. Hanya karena kehendak dan kuasa Allah SWT, setelah mendapat kabar dari tim dokter RSUD Kota Bogor menyatakan saya sembuhdan sehat dari Covid-19," ujar Bima.

Bima Arya tampak sudah tidak sabar untuk kembali memimpin Kota Bogor, membantu percepatan penanganan Corona dan mengawal penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Namun Bima masih harus menjalani isolasi di rumah selama seminggu kedepan.

"Seminggu ke depan masih akan isolasi di rumah saja. Ini fase pemulihan dan normalisasi. Setelah itu turun ke lapangan bersama jajaran Pemkot dan Forkopimda mengawal PSBB," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya juga memberikan semangat kepada pasien positif lain yang masih menjalani perawatan agar bisa melalui ujian tersebut dengan penuh kekuatan. Begitu pula kepada petugas medis yang telah memberikan pelayanan maksimal kepada dirinya maupun pasien Covid-19 lainnya.

"Bagi saudara-saudara yang masih terpapar Covid-19, tetap optimis, positif thinking. Dengan kekuatan mental kita, kekuatan iman, kita bisa lalui ini. Percayalah Covid-19 ini bukan hanya ujian bagi kesehatan, tapi juga ujian bagi keimanan kita. Dekatkan diri kepada Sang Pencipta, terus tebar energi positif dan optimis," jelas Bima.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Test Swab

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, Bima Arya dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona atau Covid-19. Dia diperkirakan dapat beraktivitas lagi dalam beberapa hari ke depan. 

"Kepastian Pak Bima Arya dinyatakan sembuh, setelah tes swab ketiga diketahui hasilnya negatif pada hari ini. Pak Bima menjalani tes swab ketiga pada Kamis, 16 April kemarin," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir Antara, Sabtu (18/4/2020). 

Menurut Dedie, kepastian sembuhnya Bima Arya ini merupakan kabar baik keempat pada penanganan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor. Karena pada Jumat, 17 April kemarin, ada tiga kasus positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah ini kabar baik. Semoga dalam beberapa hari ke depan, Pak Bima bisa kembali memimpin Kota Bogor yang sedang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.