Sukses

Top 3 News: Ini Prediksi Jokowi Kapan Wabah Corona Berakhir

Top 3 News, Presiden Jokowi meyakini, wabah Covid-19 akan berakhir setidaknya sampai akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, pandemi Corona di Indonesia telah menyebar di 34 provinsi. Jumlah pasien positif Covid-19 juga ikut bertambah.

Hingga Jumat, 17 April kemarin tercatat ada penambahan 407 kasus baru hingga total menjadi 5.923 orang terkonfirmasi positif Corona

Namun, seiring dengan itu, jumlah pasien sembuh juga ikut mengalami peningkatan. Bahkan melebihi angka kematian. Kini jumlahnya menjadi 607 orang.

Jika sampai hari ini, jumlah pasien positif Corona terus bermunculan, kapan kiranya pandemi akan berakhir? Presiden Joko Widodo atau Jokowi memprediksi wabah Corona akan berakhir di akhir tahun 2020.

Berita adanya sejumlah gejala baru pada mereka yang terinfeksi Corona juga banyak disorot pembaca di News Liputan6.com.

Oleh sejumlah peneliti dikatakan, jika seseorang tidak menunjukkan gejala batuk maupun sesak napas setelah terinfeksi, kehilangan indra penciuman secara tiba-tiba bisa merupakan tanda awal Corona Covid-19. Ciri-ciri berikutnya muncul ruam hingga mata merah.

Sementara itu, di tengah pandemi Corona, warga digegerkan oleh bocah 8 tahun yang bergelantungan di kabel sutet setinggi 15 Meter. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 16 April 2020: 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prediksi Jokowi Pandemi Corona Selesai di Akhir 2020

Belum ada yang bisa memprediksi secara pasti kapan pandemi ini akan berakhir. Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meyakini, wabah Covid-19 akan berakhir setidaknya sampai akhir tahun ini.

"Saya meyakini, saya meyakini ini hanya sampai pada akhir tahun," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Kamis, 16 April 2020.

Menurut Jokowi, banyak sektor industri yang terimbas wabah corona ini. Salah satu yang paling terasa yaitu industri pariwisata.

Dia pun meyakini, industi pariwisata yang kini melesu akibat pandemi Corona akan berkembang pesat. Pasalnya, masyarakat selama masa pandemi beraktivitas di dalam rumah akan pergi berwisata setelah Corona selesai.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ciri Baru Gejala Orang Terinfeksi Corona Covid-19, Muncul Ruam hingga Mata Merah

Virus Corona baru atau Covid-19 kini telah menginfeksi lebih dari 2 juta orang di berbagai negara seluruh dunia.

Penyebaran virus Corona Covid-19 yang begitu cepat membuat beberapa negara seperti Italia dan Amerika Serikat kini memiliki jumlah pasien yang besar.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) telah banyak memberikan informasi terkait bagaimana ciri-ciri infeksi virus Corona baru bagi seseorang.

Bahkan baru-baru ini sebuah penelitian yang telah dilakukan menemukan beberapa gejala baru. Salah satunya adalah muncul ruam.

Randy Jacobs, MD, seorang dokter kulit berbasis di California, mengamati kasus-kasus ruam misterius pada tiga pasiennya yang didiagnosis dengan Corona Covid-19.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tersangkut Pemasangan Kabel Sutet, Bocah 8 Tahun Bergelantungan Setinggi 15 Meter

Warga di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan Nadin, bocah 8 tahun yang bergelantungan di kabel sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) setinggi 15 meter.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/4/2020) sore. Dari kejauhan, Nadin terdengar berteriak meminta tolong untuk bisa turun.

"Tolong, aku udah enggak kuat pegangan. Mau turun," teriak Nadin yang terus bergelantung sekuat tenaga dengan kedua tangannya.

Sementara, petugas PLN dari kejauhan, diduga terus menarik kabel sutet tersebut hingga ketinggian sekitar 15 meter.

Terlihat dalam video amatir yang direkam oleh warga, tubuh Nadin yang masih bergelantung dan tanpa sengaja ikut tertarik atau terseret hingga ketinggian kabel sutet tersebut sampai maksimal.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.