Sukses

Wapres Ma'ruf Minta Masyarakat Jaga Stamina saat Bulan Ramadan

Umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia akan menyongsong bulan suci ramadan tahun 1441 H.

Liputan6.com, Jakarta Umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia akan menyongsong bulan suci ramadan tahun 1441 H.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menyampaikan pesan kepada umat muslim Indonesia untuk tetap semangat dan menjaga stamina saat berpuasa di tengah pandemi Corona Covid-19.

"Meski pun Indonsaia dan banyak negara lain di dunia tengah berusaha mengatasi pandemi Corona, saya mengimbau agar masyarakat tetap menjaga stamina, dan daya tahan tubuh saat berpuasa," kata Wapres Ma'ruf lewat ungghan video yang disiarkan Kantor Sekretariat Wakil Presiden diterima, Jumat (17/4/2020).

Wapres Ma'ruf mengimbau perilaku hidup sehat dengan makanan bergizi, wajib diikut dengan menjalankan hidup bersih. Selain itu, demi memutus mata rantai penularan virus Corona, dia meminta agar masyarakat Indonesia terus menghindari pusat keramaian selama bulan ramadan.

"Kita juga harus meningkatkan kewaspadaan dengan tidak berpergian dan menghindari keramaian agar dapat mengurangi potensi penyebaran virus selaa ramadan," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Menolong

Terakhir, Wapres Ma'ruf meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap saling menghormati dan menjadikan momentum ramadan kali ini sebagai ajang untuk saling tolong menolong membantu saudara sebangsa yang terdampak musibah pandemi Covid-19.

"Semoga di buan suci in kita dapat meningkatkanamla ibadah rasa persaudaraan serta rasa persatuan kita, Marhaban ya Ramadan mari kita menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai bersih serta saling menghormati di antara kita," Wapres Ma'ruf menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.