Sukses

Relawan Jokowi Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Relawan Jokowi (ReJO) membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Jokowi  (ReJO) membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang terdampak Virus Corona atau Covid-19. Pada Sabtu 11 April dan Minggu 12 April, Relawan Jokowi telah membagikan 10 ribuan paket sembako di wilayah Jabotabek.

Pembagian sembako ini berlanjut pada Rabu 15 April, sekaligus pelepasan tim penyemprotan disinfektan di Johar Baru, Jakarta Pusat. Ketua umum Relawan Jokowi, Darmizal MS mengungkap, alasan pembagian sembako dipusatkan di Kecamatan Johar Baru karena daerah ini termasuk zona merah Covid-19 di Jakarta.

"Kami menargetkan membagikan 50 ribu paket sembako hingga Idul Fitri nanti. Hingga saat ini baru kita bagikan sekitar 15 ribuan paket sembako," katanya, Jumat (17/4/2020).

Pembagianan sembako ini didahului dengan penyemprotan ziolit clipnotilolit di dalam rumah warga dan disinfektan untuk areal luar rumah. Pembagian sembako dilakukan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. 

"Niat kami hanya untuk berbagi pada sesama. Saatnya saling berbagi dalam kesulitan seperti ini," ujar Darmizal.

Apa yang dilakukan ini, menurut Darmizal, adalah bagian dari penguatan hubungan sesama warga negara yang banyak terkena dampak Covid-19. Serta upaya meringankan beban pemerintah oleh para relawan Jokowi. 

"Kami memahami bahwa Jokowi sudah berupaya melalukan hal terbaik bagi rakyatnya dalam menangani Covid-19. Kami optimistis dan yakin akan berlanjut hingga Covid-19 tuntas" ujar Darmizal.

"Jika boleh saya berharap, meminta dan memohon kepada bapak Presiden Joko Widodo, kiranya beliau berkenan memimpin langsung rakyat Indonesia berdoa secara serentak. Doa itu dilakukan dari rumah masing-masing, seluruh televisi dan radio menayangkan secara bersamaan. Seluruh tempat ibadah ummat mengumandangkan doa. Tujuan utamanya, meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar wabah Covid-19 ini segera berakhir," imbuhnya.

Dia yakin apa yang telah dilakukan rakyat Indonesia dengan saling tolong menolong dan dilengkapi dengan Indonesia berdoa, maka upaya perang melawan Virus Corona akan lebih maksimal hasilnya.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.