Sukses

Satgas Covid-19 DPR Serahkan Bantuan APD ke RS Kota Bogor

Satgas Lawan Covid-19 DPR terbentuk atas dorongan rasa kepedulian bersama guna melawan pandemi virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Lawan Covid-19 DPR RI menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Sabtu 18 April 2020. 

Bantuan yang diberikan berupa puluhan boks alat kesehatan berupa pakaian hazmat full cover, kacamata, masker, dan APD lainnya. Penyerahan bantuan diwakili oleh DPRD Kota Bogor, Jawa Barat.

Kordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Bogor Mahpudi Ismail mengatakan, bantuan tersebut merupakan pengajuan dari Satgas DPRD Kota Bogor kepada DPR RI.

"Sebelumnya kita konfirmasi kepada pihak RSUD apa kebutuhannya kemudian kita sampaikan kepada Ketua Satgas DPR RI (Sufmi Dasco Ahmad), Alhamdulillah hari ini terealisasi," kata Mahpudi, Sabtu (18/4/2020).

Dia mengatakan, bantuan serupa tersebut rencananya akan dilakukan secara terus menerus. "Ini merupakan awal dan Insyaallah akan terus kita usahakan untuk menyalurkan bantuan kebutuhan kepada RSUD,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahpudi menjelaskan bahwa Satgas Lawan Covid-19 DPR terbentuk atas dorongan rasa kepedulian bersama guna melawan pandemi virus corona. Satgas ini melibatkan seluruh anggota DPR lintas fraksi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

APD Sangat Dibutuhkan

Pihak RSUD Kota Bogor Taufik menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 DPR. Dia mengatakan, kebutuhan APD di RSUD Bogor sangat diperlukan.

"Saat ini RSUD Kota Bogor menjadi pusat penanganan wabah corona di Kota Bogor, dan APD-APD ini begitu sangat dibutuhkan oleh teman-teman tenaga medis,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.