Sukses

34 Orang Dinyatakan Positif Corona, Asrama Bethel Petamburan Dijaga Polisi dan TNI

Sebanyak 180 orang penghuni asrama Sekolah Tinggi Teknologi Bethel Indonesia diharuskan menjalani karantina mandiri setelah 34 penghuninya dinyatakan positif virus corona.

Liputan6.com, Jakarta Lurah Petamburan Setyanto mengatakan klaster Bethel yang menjadi tempat penyebaran Covid-19 dan menginfeksi 34 orang saat ini sudah diisolasi dan dijaga ketat pihak keamanan dari TNI dan Polri.

"Infonya sekitar 34 mahasiswa yang positif. Semua penghuni tidak diperkenankan keluar dengan alasan agar tidak menularkan ke orang lain. Asrama Bethel saat ini dijaga oleh TNI dan Polri," kata Setyanto saat dihubungi, Kamis.

Setyanto mengatakan sebanyak 180 orang penghuni asrama Sekolah Tinggi Teknologi Bethel Indonesia diharuskan menjalani karantina mandiri setelah 34 penghuninya dinyatakan positif virus corona.

Seluruh orang yang ada di asrama itu dipastikan menjalani pemeriksaan kesehatan berkala termasuk pemerikaan cepat atau rapid test untuk memastikan terdapat penambahan kembali kasus positif atau tidak.

"Seluruh mahasiswa sudah melakukan rapid test, untuk makan (bertahan hidup sehari-hari) mereka punya dapur sendiri," kata Setyanto seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari membenarkan sebanyak 34 orang di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat positif terinfeksi COVID-19.

"Iya ada peningkatan kasus di Petamburan (dengan jumlah 34 orang). Kemungkinan dari satu klaster. Kita sebut klaster Bethel ya," kata Erizon saat dihubungi, Kamis.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi dalam 2 Hari

Erizon mengatakan peningkatan data positif Covid-19 yang terjadi di kelurahan Petamburan memang baru dilaporkan sekitar 1- 2 hari yang lalu.

"Baru satu atau dua hari yang lalu laporannya. Belum lama. Saya juga baru pantau itu. Terjadi peningkatan kasus,"kata Erizon.

34 orang yang positif Covid-19 dari klaster Bethel Petamburan itu termasuk dalam 2.670 kasus positif COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

Kelurahan Petamburan diketahui saat ini mencapai 46 kasus positif COVID-19 hingga hingga Kamis (16/4) siang pukul 12.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.