Sukses

PSBB di Jakarta, Jam Kedatangan MRT Jadi 30 Menit Sekali

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan untuk mendukung pelaksanaan PSBB maka akan ada perubahan waktu kedatangan kereta MRT dan LRT di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka akan ada perubahan waktu kedatangan kereta MRT dan LRT di Jakarta.

"Jadi mulai hari Sabtu (18/4/2020) untuk MRT hanya beroperasi di beberapa stasiun dengan headway (jam kedatangan) 30 menit," kata Syafrin saat dihubungi, Kamis (16/4/2020).

Sedangkan untuk LRT, Syafrin menyatakan headway kereta akan berubah setiap 60 menit mulai Jumat (17/4/2020). Kendati begitu dia belum dapat menyebutkan stasiun mana saja yang tetep beroperasi selama adanya perubahan headway.

"Itu baru disiapkan dari MRT dan LRT," ucapnya.

Sebelumnya, PSBB di Jakarta dimulai pada Jumat (10/4/2020) pukul 00.00 hingga 14 hari ke depan atau sampai Jumat (23/4/2020). Kendati begitu, pelaksanaan PSBB masih dapat dilakukan perpanjangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap di Rumah

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan dengan adanya PSBB Jakarta, masyarakat diharapkan untuk berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Diharapkan untuk berada di rumah berada di lingkungan rumah, mengurangi bahkan meniadakan kegiatan di luar. Pada pronsipnya ini untuk memotong mata rantai penularan Covid-19 di mana Jakarta menjadi episenter," tutur Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • PSBB Jakarta

  • PSBB