Sukses

Positif Corona di Papua Meningkat Jadi 75 Orang

Dari 75 orang yang positif tercatat 53 orang dirawat di berbagai rumah sakit yang ada lima kota yaitu Jayapura, Sentani, Merauke, Timika dan Merauke.

Liputan6.com, Jakarta Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua Silwanus Sumule menyatakan, terdapat penambahan 7 orang positif di Papua saat ini. Hingga jumlah total positif saat ini adalah 75 orang.

"Rabu malam terjadi peningkatan warga yang positif di Merauke dan Jayapura masing-masing dua kasus dan penambahan tiga kasus terjadi di Kabupaten Jayapura," ujarnya dikutip dari Antara, Kamis (16/4/2020).

Dari 75 orang yang positif Covid-19 tercatat 53 orang dirawat di berbagai rumah sakit yang ada lima kota yaitu Jayapura, Sentani, Merauke, Timika dan Merauke.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.423 orang dan jumlah orang dalam pengawasan (PDP) 98 orang.

Warga yang saat ini dinyatakan positif Covid-19 itu kondisinya sakit ringan hingga sedang dan tidak ada yang menggunakan alat bantu pernapasan.

Sumule yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinkes Papua mengakui warga yang diperiksa melalui rapid tes positif belum tentu terpapar karena harus diulang melalui PCR. Karena itu pihaknya berharap masyarakat tidak takut untuk menjalani pemeriksaan dan tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni tidak berkumpul dan keluar rumah bila tidak penting.

"Selalu menjaga kebersihan dengan menggunakan masker dan cuci tangan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.