Sukses

Punya Wagub Riza Patria, Anies: Kita Akan Kerja Sama untuk Jakarta

Kedatangan Riza Patria tersebut terlihat dari unggahan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial Instagram @aniesbaswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria datang ke Balai Kota, Jakarta Pusat usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kedatangan Riza tersebut terlihat dari unggahan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial Instagram @aniesbaswedan.

Dalam postingan tersebut Anies tampak bertemu dengan Riza Patria yang masih mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) berwarna putih dan didampingi istri serta anaknya.

"Saat Jakarta di hari-hari ini sedang menghadapi tantangan ini, kini kembali punya tandem di Balai Kota. Insyaallah kita akan bekerja sama untuk masyarakat Jakarta, untuk kemajuan Jakarta. Mari maju bersama," ucap Anies dalam postingannya yang dikutip Liputan6.com, Rabu (15/4/2020).

Sementara itu saat dihubungi terpisah, Riza Patria menyatakan untuk hari pertamanya kerja akan berkenalan dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Hari pertama kerja besok (Kamis, 16/4/2020) dan Pak Gubernur akan memperkenalkan dengan seluruh jajaran Pemprov DKI," uca Riza Patria.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara Jakarta, Rabu (15/4/2020). Politisi Partai Gerindra mengisi kursi Wagub DKI yang kosong hampir dua tahun sejak ditinggal Sandiaga Uno.

Riza Patria dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 40/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022.

Jokowi diikuti Riza Patria melakukan prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Mereka tiba di Istana Negara sekitar pukul 13.10 WIB, pelantikan dimulai.

Jokowi kemudian membimbing Riza Patria mengucapkan sumpah jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD negara RI tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Riza Patria mengikuti ucapan Jokowi.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.