Sukses

Deretan Fakta Penangkapan Artis Naufal Samudra Terkait Narkoba

Polisi berhasil mengamankan narkotika jenis canabinoit sintetis di dalam kemasan liquid vape dari tangan Naufal Samudra.

Liputan6.com, Jakarta - Naufal Samudra, seorang artis muda diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ia diduga menyalahgunakan narkoba.

Penangkapan pria bernama asli Naufal Samudra Weichert itu pun dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

"Iya benar kami amankan artis peran berinisial NS (20)," ujar Ronaldo dalam keterangan tertulis, Selasa, 14 April 2020.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis canabinoit sintetis di dalam kemasan liquid vape dari tangan Naufal Samudra.

Berikut fakta-fakta penangkapan artis Naufal Samudra karena dugaan penyalahgunaan narkoba dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi Penangkapan

Artis kembali tersangkut kasus narkoba. Kali ini adalah artis yang pernah membintangi Sinetron Mermaid In Love, Naufal Samudra Weichert. Dia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

"Iya benar kami amankan artis peran berinisial NS (20)," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar dalam keterangan tertulis, Selasa, 14 April 2020.

Ronaldo mengatakan, Naufal Samudra Weichert ditangkap di kediamannya Jalan Margasatwa Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin, 13 April 2020 malam.

Penangkapan itu terkait penyalahgunaan narkotika jenis canabinoit sintetis di dalam kemasan liquid vape.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Urine Negatif

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis canabinoit sintetis di dalam kemasan liquid vape dari tangan Naufal Samudra.

Meski terdapat barang bukti saat penangkapan, namun menurut hasil tes urine Naufal Samudra dinyatakan negatif.

"Masih negatif namun kami lakukan pendalaman lagi," kata Ronaldo di Polres Jakarta Barat, Rabu (15/4/2020).

 

4 dari 4 halaman

Lakukan Pendalaman

Meski hasil urine Naufal Samudra negatif narkoba, polisi terus mendalami dengan melakukan tes darah dan rambut. Dan hasilnya baru akan diketahui beberapa hari ke depan.

"Namun kami lakukan pendalaman lagi, pengecekan darah dan rambut sudah kami sampaikan ke laboraturium forensik. Namun hasilnya kami akan sampaikan pada waktu yang akan datang," jelas Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.