Sukses

Ketua DPRD DKI Harap Ada Sinergi Baik Antara Anies Baswedan dan Wagub Riza Patria

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berharap ada sinergi baik antara Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di tengah pandemi Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berharap ada sinergi baik antara Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Riza baru dilantik hari ini, Rabu (15/4/2020) untuk meneruskan masa jabatan 2017-2022.

Dia mengusulkan agar Anies dan Riza membagi tugas untuk turun ke lapangan menangani masalah wabah Corona.

"Untuk urusan di dalam kantor siapa dan siapa di lapangan itu kewenangan pasangan kepala daerah, tetapi saya berharap, salah satu dari pasangan kepala daerah ini ada yang rajin ke lapangan. Karena memang masalah itu adanya di lapangan, bukan di dalam kantor," ujar Prasetyo, Rabu (15/4/2020).

Sejatinya, lanjut dia, masalah laten Jakarta hanya macet dan banjir. Namun, dua masalah itu dikesampingkan terlebih dahulu karena menurutnya tugas prioritas Anies Baswedan dan Riza Patria sebagai pemimpin Ibu Kota saat ini adalah sebaran Covid-19 akibat virus Corona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Sering ke Lapangan

Pras berharap agar Riza lebih sering turun ke lapangan untuk melihat dampak sosial dan ekonomi masyarakat miskin dan rentan miskin karena dampak pandemi Covid-19. Tidak hanya sekadar memantau, Riza diharapkan bisa mengevaluasi isi paket bantuan sosial Pemprov kepada warga selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebab, kata dia, kualitas masker yang diberikan bersamaan dengan paket bansos belum memenuhi standar World Health Organization (WHO).

"Saya berharap Pak Wagub mau melihat langsung lah bagaimana warga miskin dan rentan miskin yg terdampak pembatasan karena virus ini," ujar Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.