Sukses

Wakil Anies Baswedan, Riza Patria Nyekar ke Makam Anak Usai Dilantik Jadi Wagub DKI

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria resmi dilantik jadi pendamping Anies Baswedan oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria telah resmi dilantik jadi pendamping Anies Baswedan yang baru oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Usai dilantik, Riza mengaku akan menyambangi sejumlah tempat. Salah satunya rumah orangtuanya.

Dia juga akan nyekar ke makam anaknya.

"Setelah dilantik saya ke rumah orangtua, mertua, ke kuburan anak saya. Sudah itu saja," kata Riza saat dihubungi usai pelantikannya sebagai Wagub DKI, Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Menurut dia, hari pertamanya bekerja mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dimulai besok, Kamis (16/4/2020).

Dia menyebut, pada hari pertamanya jadi Wagub DKI tersebut, dia ingin berkenalan dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Hari pertama kerja besok (Kamis 16 April 2020) dan Pak Gubernur akan memperkenalkan dengan seluruh jajaran Pemprov DKI," ujar Riza.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik Presiden

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara Jakarta, Rabu (15/4/2020). Politisi Partai Gerindra mengisi kursi Wagub DKI yang kosong hampir dua tahun sejak ditinggal Sandiaga Uno.

Riza Patria dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 40/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022.

Jokowi diikuti Riza Patria melakukan prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Mereka tiba di Istana Negara sekitar pukul 13.10 WIB, pelantikan dimulai.

Jokowi kemudian membimbing Riza Patria mengucapkan sumpah jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD negara RI tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Riza Patria mengikuti ucapan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.