Sukses

Kondisi Membaik, Menhub Budi Karya Jalani Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

Menhub Budi Karya Sumadi sempat dirawat beberapa minggu di RSPAD Gatot Soebroto akibat terinfeksi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta setelah menjalani perawatan karena virus corona Covid-19. Kabar itu disampaikan Jubir Kemenhub, Adita Irawati.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," kata Adita, Rabu (15/4/2020).

Namun Adita tidak menyebutkan apakah Budi Karya telah dinyatakan negatif virus corona atau belum. Dia hanya menyatakan bahwa kondisi Menhub sudah membaik dan sehat.

Meski begitu, Budi Karya harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari.

"Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," ucapnya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona Covid-19 pada pertengahan bulan Maret lalu. Dia pun dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto dan dirawat selama beberapa minggu.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Budi Karya

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta masyarakat Indonesia tetap semangat bekerjasama demi melawan penyebaran virus corona atau Covid-19. Dia sendiri diketahui positif virus tersebut dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan rekaman video yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/4/2020), Budi Karya tampak merekam sendiri kondisinya. Tampak selang alat bantu pernapasan masih melekat di hidungnya. 

"Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahirabbil Alamin. Bapak Presiden, terima kasih atas dukungannya," tutur Budi Karya.

Budi Karya mengaku merasakan upaya perawatan yang maksimal dari dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia pun yakin seluruh tim medis dimana pun telah bekerja dengan sangat baik di bawah arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Dan ini menjadi suatu semangat bagi kita semua untuk melawan Covid-19. Dan kita yakin apabila kita melakukanmya dengan baik, Insyaallah kita bisa menyelesaikan dengan kemenangan. Allahuakbar," jelas dia.

Dia pun berterima kasih kepada seluruh tim medis yang telah berada di garis depan menangani dan merawat pasien, khususnya yang terinfeksi Covid-19.

"Untuk tim medis RSPAD saya ucapkan terima kasih yang luar biasa karena kerjanya luar biasa, dengan tantangan yang luar biasa sekali," Budi Karya menandaskan.

 

Reporter: Ronald Chaniago/Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.