Sukses

INFOGRAFIS: Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona

Diterpa virus corona Covid-19, pertumbuhan dunia usaha melambat. Tidak hanya di Indonesia, seluruh negeri di Bumi ini mengalaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Diterpa virus corona Covid-19, pertumbuhan dunia usaha melambat. Tidak hanya di Indonesia, seluruh negeri di Bumi ini mengalaminya.

Bank Indonesia (BI) mencatat dunia usaha mengalami penurunan kinerja sebesar 5,56 persen pada kuartal I 2020. Namun memprediksi naik menjadi 2,13 persen pada kuartal II 2020.

World Economic Forum (WEF) menyebutkan, banyak negara yang diprediksi ekonominya akan resesi karena Covid-19. Pertumbuhan ekonomi sejumlah negara akan negatif.

International Monetary Fund (IMF) dan World Bank memproyeksikan 170 negara mengalami pertumbuhan pendapatan per kapita negatif tahun 2020. Hanya ada 3 negara Asia yang mampu bertahan menghadapi corona. Indonesia, Tiongkok dan India.

Sektor usaha apa saja yang diprediksi tertekan, mampu bertahan, atau bahkan meningkat saat diterpa corona? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.