Sukses

Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Kendari dan Amankan Senjata Api

Polri menyebut 4 teroris ini merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Liputan6.com, Jakarta - Detasmen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris. Kali ini, empat terduga teroris ditangkap di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Senin 13 April 2020 kemarin.

"Memang benar kemarin dari Densus 88 menangkap diduga teroris ada 4 orang, inisial JJ, Al, FJ, AH di Kendari," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

"Kita didampingi pak RT, RW dalam lakukan penggeledahan" tambah dia.

Para terduga teroris yang ditangkap Densus 88, kini tengah dimintai keterangan lebih lanjut. Mereka merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Jaringan ini adalah JAD yang ada di Sultra. Saat ini terduga dibawa ke Polres di interogasi untuk dimintai keterangan," ujar Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti

Pada penangkapan tersebut, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata api laras panjang rakitan dan senjata api jenis pistol.

"Kemudian dari penangkapan itu kita mendapatkan bentuk yaitu senjata api laras panjang rakitan, senjata api jenis pistol, ada beberapa peluru, ada sangkur," kata Argo.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.