Sukses

Pimpinan DPRD Diundang Hadiri Pelantikan Wagub DKI di Istana Besok

Pelantikan Riza sebagai Wagub DKI Jakarta akan mengutamakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku telah menerima surat undangan pelantikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Pelantikan Ahmad Riza Patria akan dilaksanakan pada Rabu 15 April 2020 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Berdasarkan undangan yang saya terima pelaksanaan besok tanggal 15 April Rabu dan hanya pimpinan DPRD saja yang diundang," kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Selasa (14/4/2020).

Dia menyatakan pelantikan itu memang tidak mengundang banyak orang, berdasarkan protokol kesehatan dari pihak Istana Kepresidenan.

Sementara itu, anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Jakarta S Andyka mengatakan, permintaan untuk pelantikan telah disampaikan ke pihak Istana presiden sejak pekan lalu.

"Insyaallah besok di Istana. Permintaan pelantikan sudah minggu lalu, sudah dijawab itu, sudah disampaikan ke pihak Balai Kota, ke Sekwan juga," kata Andyka.

Politikus Gerindra itu juga mengatakan, pelantikan Riza sebagai Wagub DKI Jakarta akan mengutamakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, dia juga menuturkan jumlah tamu undangan untuk menghadiri pelantikan di istana akan dibatasi.

"Istana dan ya social distancing, physical distancing kan diatur, jadi undangannya sangat-sangat terbatas," ujar Andyka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI

Setelah lebih dari dua tahun, akhirnya kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta terisi. Adalah politikus Gerindra, Ahmad Riza Patria yang mengisi kekosongan kursi Wagub DKI setelah ditinggal Sandiaga Uno.

Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2022 pada Senin 23 Maret. Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra itu meraih suara 81 saat pemilihan Wagub oleh DPRD. Dia menang telak dari pemungutan suara di DPRD DKI.

Sementara penantangnya yakni Cawagub yang diusung PKS, Nurmansjah Lubis hanya meraih 17 suara. Sedangkan 2 suara dianggap tidak sah.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.