Polisi Tes Corona Tio Pakusadewo, Ini Hasilnya

Oleh Ady Anugrahadi pada 14 Apr 2020, 16:20 WIB
Diperbarui 14 Apr 2020, 16:20 WIB
7 Potret Detik-Detik Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi karen Kasus Narkoba
Perbesar
7 Potret Detik-Detik Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi karen Kasus Narkoba (Sumber: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggeledah rumah singgah aktor senior Irwan Susetyo Pakusadewo alias Tio Pangkusadewo di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020) dini hari. Tio ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Namun ada yang menarik dalam penangkapan yang dilakukan di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait pandemi virus corona Covid-19. Polisi yang bertugas mengenakan alat pelindung diri (APD).

Dalam dua rekaman videoyang beredar, terlihat beberapa anggota kepolisian menggeledah salah satu ruangan tempat tinggal Tio Pakusadewo. Anggota yang menggeledah mengenakan baju hazmat mirip jas hujan, sarung tangan, dan masker.

Satu anggota memegang senter. Sinarnya menyorot ke salah satu lemari. Sedangkan, anggota polisi lainnya memengang sebuah tongkat panjang. Lemari itupun dicek secara teliti. Ditemukan alat isap sabu atau bong yang tersimpan di salah satu kotak kecil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, penggunaan alat pelindung diri semata-mata sebagai satu upaya preventif menangkal penularan virus. Menginggat, saat ini Indonesia sedang dilanda virus Corona atau Covid-19.

“Ini bentuk inovasi juga bahwa situasi sekarang ini pandemi Covid-19 ini kita tidak tahu di mana virus berada, yang ada sekarang ini kita harus antisipiasi sehingga anggota saat itu, lihat situasi rumah gitu, ada yang gunakan alat pelindung diri,” ujar dia di Polda Metro Jaya, Selasa (14/3/2020).

Bukan itu saja. Tio Pangkusadewo juga diminta menjalani tes cepat rapid test virus corona Covid-19. Pihaknya ingin mengetahui kondisi kesehatan aktor kawakan itu.

“Apakah positif atau tidak pada situasi Covid-19 ini. Hasilnya adalah negatif,“ ujar Yusri.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sita Bong dan Ganja

7 Potret Detik-Detik Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi karen Kasus Narkoba
Perbesar
7 Potret Detik-Detik Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi karen Kasus Narkoba (Sumber: Kapanlagi)

Sebelumnya, Polisi menyita sejumlah barang bukti saat pengeledahan dini hari tadi. Di antaranya ganja kering seberat 18 gram.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan ada KTP, ada satu handphone, satu bungkus kertas berisi ganja seberat 18 gram, dan seperangkat alat hisap sabu atau bong,” dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓