Sukses

Jokowi Minta Menteri KKP Bantu Makanan Bergizi di Daerah untuk Tangkal Corona

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta agar masyarakat tidak panik, istirahat cukup, dan olahraga teratur.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk berikan bantuan pada masyarakat yang ada di daerah. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh untuk menangkal virus Covid-19.

"Bapak Presiden juga menekankan tadi kepada Menteri KKP, memberikan bantuan. Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya adalah dengan memakan makanan ikan yang sehat akan meningkatkan imunitas tubuh. Makanan begizi akan dapat membantu memiliki daya tahan terhadap covid," kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Wabah Corona (COVID-19) Letjen TNI Doni Monard usai rapat bersama Presiden Joko Widodo melalui siaran telekonference di Kantor BNPB, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2020).

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta agar masyarakat tidak panik, istirahat cukup, dan olahraga teratur.

Sebelumnya Jokowi meminta kepada Menteri Sosial Juliari P Batubara dan Menteri Keuangan Sri Mulyani agar segera membagikan bantuan sosial untuk masyarakat. Dia menjelaskan saat ini keadaan sudah mendesak ditengah pandemi Covid-19.

"Saya minta Mensos dan menkeu juga minggu ini semuanya harus bisa jalan. Ini sudah sangat sangat mendesak," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas bersama Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 melalui siaran telekonference di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/4).

Dia meminta kepada menteri terkait juga segera membagikan kartu prakerja, untuk para pekerja yang terkena PKH, serta kartu sembako.

"Semua harus berjalan minggu ini," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KKP merupakan kependekan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

    KKP

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19