Sukses

Top 3 News: 10 Kecamatan di Bogor yang Masuk Zona Merah Corona Covid-19

Top 3 News, dari 10 kecamatan ini, pasien positif Corona terbanyak ada di wilayah Gunung Putri.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 News hari ini, 10 kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masuk zona merah Corona atau Covid-19. Yaitu Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Parung Panjang, Cileungsi, Ciomas, Jonggol, Ciampea, Citeureup, dan Kemang.

Dari 10 kecamatan ini, pasien positif Corona terbanyak ada di wilayah Gunung Putri, sebanyak 7 orang. Sementara, jumlah keseluruhan kasus  terpapar Covid-19 di Kota Bogor hingga Kamis malam, 9 April 2020 sebanyak 27 orang.

Berita penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta juga tak kalah menuai sorotan. Seperti diketahui, kebijakan ini mulai berlaku Jumat, 10 April kemarin usai mendapat persetujuan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ada 28 Pasal yang mengatur pelaksanan PSBB di Jakarta untuk menekan penyebaran pandemi Corona di Ibu Kota. Dengan diterbitkannya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

Rencananya, PSBB akan berlangsung hingga 23 April 2020. Namun, tidak menutup kemungkinan pelaksanaan PSBB akan diperpanjang. 

Sementara itu, 161 tenaga medis di Jakarta dinyatakan terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto mengungkapkan, jumlah tersebut tersebar di 41 rumah sakit (RS), 4 puskesmas, dan 1 klinik.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 8 April 2020:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Zona Merah Corona Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah Jadi 10 Kecamatan, Mana Saja?

Zona merah rawan penularan virus corona COVID-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat bertambah menjadi 10 kecamatan, setelah ada dua warga yang berdomisili di Kecamatan Kemang dinyatakan positif terinfeksi oleh tim dokter.

Dengan demikian, deretan kecamatan yang masuk dalam zona merah corona COVID-19 di Kabupaten Bogor, yaitu Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Parung Panjang, Cileungsi, Ciomas, Jonggol, Ciampea, Citeureup, dan Kemang.

Berdasarkan catatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dari 10 kecamatan zona merah corona COVID-19 , Gunung Putri dengan jumlah pasien positif COVID-19 terbanyak, yakni tujuh orang.

Sementara itu, hingga Kamis malam, 9 April 2020, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat jumlah positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Bogor sebanyak 27 pasien.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Silakan Disimak, Peraturan Lengkap PSBB Jakarta Berikut Sanksinya

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta berlaku efektik, Jumat, 10 April 2020. Warga Jakarta diimbau beraktivitas di rumah selama 14 hari hingga Kamis 23 April.

Gubernur Anies Baswedan memahami kebijakan besar ini cukup berat untuk dijalankan. Hanya, ini dilakukan demi menyelamatkan nyawa dan memutus rantai sebaran Covid-19. 

Dia mengatakan, dengan adanya PSBB Jakarta, masyarakat diharapkan untuk berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Berikut isi lengkap Peraturan Gubernur 33 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 161 Tenaga Medis di Jakarta Positif Covid-19

Sebanyak 161 tenaga medis dinyatakan terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Jakarta pada Jumat (10/4/2020).

"Tenaga kesehatan yang positif terinfeksi Covid-19 sejumlah 161 orang. 2 orang meninggal dan 23 orang sembuh," kata Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto, Jumat.

Jumlah tersebut tersebar di 41 rumah sakit (RS), 4 puskesmas, dan 1 klinik.

Sementara itu, jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta terus mengalami kenaikan. Saat ini jumlah tersebut mencapai 1.810 kasus dan data tersebut berdasarkan website corona.jakarta.go.id yang diakses Liputan6.com pukul 11.15 WIB.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.