Sukses

6.500 Paket Sembako Iis Edhy Prabowo untuk Warga di Bandung Terdampak Covid-19

Sembako tersebut diserahkan langsung oleh tim di lapangan guna menjaga jarak fisik (physical distancing) sekaligus agar tepat sasaran

 

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi V DPR Iis Edhy Prabowo ambil bagian membantu warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Dia membagikan 6.500 paket sembako.

"Hari ini, kita bagikan sembako 6.500 paket yang didalamnya berisi beras, minyak dan gula. Pemberian disebar kepada masyarakat yang terkena dampak dan diutamakan warga kurang mampu," kata Iis melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/5/2020).

Sembako tersebut diserahkan langsung oleh tim di lapangan guna menjaga jarak fisik (physical distancing) sekaligus agar tepat sasaran. Pembagian ini melengkapi paket bantuan yang sebelumnya juga telah diserahkan untuk masyarakat.

Pembina Perempuan Indonesia Raya (PIRA) ini memaparkan, pada 21 April lalu pihaknya juga telah membagikan 7 ton ikan yang disebar di berbagai tempat di Jawa Barat. Bahkan, kala itu, Iis ikut bergerak bersama para relawan di lapangan untuk mendatangi warga dari rumah ke rumah.

"Terimakasih kepada perangkat desa maupun lurah yang ikut mengawal penyaluran bantuan agar tepat sasaran," sambungnya.

Usai melihat antusiasme warga atas bantuan tersebut, politisi Partai Gerindra ini kembali membagikan 8 ton ikan segar ke warga dapil Jabar II. Adapun pemilihan bingkisan berupa ikan lantaran memiliki kandungan protein yang besar dan bermanfaat untuk meningkatkan imun dalam rangka mencegah penularan covid-19.

"Pilihan untuk membagikan ikan tersebut diharapkan juga dapat membantu warga agar tetap memiliki imun yang bagus agar bisa menanggulangi tersebarnya virus corona," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Nasi Ikan

Selain pangan mentah, Iis juga membagikan 4.000 nasi ikan pada 10 hari terakhir bulan ramadan. Dia berharap, kegiatan ini menjadi refleksi tentang pentingnya berbagi dengan masyarakat dalam bentuk makanan siap saji. Selain itu, pemberian nasi ikan sekaligus menjadi media silaturrami antara wakil rakyat dengan warga.

"Karena disadari betul, masih banyak saudara-saudara kita yang memerlukan makanan siap saji di berbagai tempat apalagi Bandung sebagaimana diketahui bersama masih tergolong kota besar yang warganya banyak kena dampak virus corona," tandas Iis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.