Sukses

6 Zona Merah Corona Covid-19 di Kalimantan Tengah

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Tengah kembali merilis data terbaru pada Jumat sore pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Tengah kembali merilis data terbaru pada Jumat sore pukul 15.00 WIB bahwa provinsi itu kini memiliki enam zona merah dan menyatakan secara kumulatif ada sebanyak 25 kasus positif di wilayah setempat.

"Iya benar rilis mengenai zona merah tersebut merupakan data resmi," kata Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, yang dilansir dari Antara, Jumat (10/4/2020).

Ia menjelaskan bahwa sebanyak 25 kasus positif COVID-19 tersebut terdiri atas delapan orang sembuh, 16 dalam perawatan dan seorang meninggal, sedangkan zona merah COVID-19 terus bertambah, yakni Palangka Raya, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Timur, Kapuas, serta Katingan.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus tersebut, sebaran kasus positif COVID-19 yaitu Palangka Raya 15 orang dan delapan orang di antaranya sembuh, serta di Katingan ada seorang positif dan belum ada yang sembuh.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

636 ODP

Kemudian Kotawaringin Timur tiga orang dan belum ada yang sembuh, Kotawaringin Barat empat orang dan belum ada yang sembuh, Barito Timur seorang dan belum ada yang sembuh, serta Kapuas juga seorang dan kini telah meninggal.

Untuk pasien positif COVID-19 asal Katingan juga termasuk dalam kluster Gowa, Sulawesi Selatan, sama halnya dengan beberapa pasien positif dari daerah lainnya.

Sementara itu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalteng hingga saat ini ada sebanyak 69 orang, serta orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 636 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.