Sukses

Jumat Agung di Tengah Pandemi Corona, Jokowi: Kita Akan Melaluinya dengan Sabar

Jokowi memberi ucapan selamat hari perayaan Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memberi ucapan selamat hari perayaan Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Meski perayaan kali ini di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), Jokowi meyakini masyarakat dapat melaluinya dengan sabar dan saling mengasihi.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun instagram pribadinya @jokowi, Jumat (10/4/2020). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut mengunggah sebuah foto yang bertulis 'Selamat Memperingati Hari Jumat Agung'.

"Pandemi Covid-19 ini adalah ujian yang tengah dihadapi umat manusia. Kita akan melaluinya dengan segenap kesabaran, kedisiplinan, dan tetap saling mengasihi," tulis Jokowi.

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan salam keagamaan kepada umat kristen yang merayakan Jumat Agung. Lewat pesannya, Kemenag ingin jika perayaan hari ini tetap dilangsungkan secara khidmat meski dari rumah.

"Selamat memperingati Jumat Agung, Selamat beribadah di rumah bersama keluarga terkasih," tulis Kementerian Agama melalui akun Twitterr resminya, Jumat (10/4/2020).

Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury mengatakan, perayaan tahun ini dirasa berbeda seiring adanya wabah Covid-19. Dia mengajak seluruh umat Kristen Indonesia untuk menghargai, merawat, dan memuliakan Kehidupan

"Mari menjadi gereja yang bangkit, bersaksi, dan solid melayani dalam masyarakat yang majemuk di tengah realitas keragaman denominasi Gereja," kata dia lewat siaran pers yang diterima.

Diketahui, Jumat Agung adalah sebuah pengingat hari bersejarah umat kristiani dalam memperingati penyaliban Yesus Kristus dan wafat-Nya di Golgota.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.