Sukses

Polri Minta Kasatgas Siapkan Strategi Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Dia menginstruksikan agar para Kasatgas membuat program yang memudahkan dalam menginput data demi kemudahan melakukan evaluasi.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia diprediksi masih akan terjadi hingga Ramadan bahkan Idul Fitri. Karenanya perlu strategi, khususnya Polri untuk mengantisipasi masyarakat.

Adapun ini disampaikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, yang juga Kepala Operasi Terpusat (Kaopspus) Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, Komjen Pol. Agus Andrianto saat memimpin Rapat, Rabu 8 April 2020 kemarin.

Adapun rapat tersebut dihadiri oleh para Kasatgas 1-6, Kapusdalops, Kasetops, Kaposko, Kaminops, dan Kasubsatgas Opspus Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19.

"Agar para Kasatgas membuat rencana kegiatan operasi, per Satgas/Subsatgas, menyesuaikan perkembangan situasi termasuk antisipasi kegiatan masyarakat menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 2020," ucap Agus dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Dia menginstruksikan agar para Kasatgas membuat program yang memudahkan dalam menginput data demi kemudahan melakukan evaluasi.

"Akan diberikan skor kepada Polda yang rajin dan tidak. Buat daftar ranking dan berikan reward," jelas Agus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung PSBB

Selain itu, dia mengingatkan jajarannya sebagai aparat negara yang mendukung kebijakan pemerintah, yang telah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), agar berhati-hati dalam bertindak, jangan sampai kegiatan yang dilakukan malah membuat perekonomian masyarakat terhenti.

"Bantuan-bantuan baik dari pemerintah, Polri, maupun pihak-pihak swasta agar dikawal supaya bisa sampai sesuai dengan tujuan yang sudah direncanakan,"pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.