Kaltim Umumkan 6 Penyintas Corona Covid-19 Sudah Sembuh

Oleh Liputan6.com pada 09 Apr 2020, 01:54 WIB
Diperbarui 09 Apr 2020, 01:54 WIB
Ilustrasi Covid-19, virus corona
Perbesar
Ilustrasi Covid-19, virus corona. Kredit: Gerd Altmann via Pixabay

Liputan6.com, Balikpapan- Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengumumkan kabar gembira soal Corona Covid-19. Seperti dilansir antara, mereka menyatakan enam orang pasien positif terjangkit corona di wilayah setempat dinyatakan sudah sembuh.

"Sebelumnya sudah ada tiga pasien corona covid-19 yang dinyatakan sembuh, dan saat ini ada tambahan tiga orang lagi pasien yang sembuh, jadi total sudah ada enam orang yang sembuh," kata Plt Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak.

Menurut Juru bicara penanganan COVID-19 di Provinsi Kaltim itu, tambahan tiga orang yang sembuh berasal dari Kota Balikpapan.

"Tiga orang pasien sembuh itu yakni laki-laki 44 tahun yang merupakan kasus BPN1, BPN 3 perempuan 47 tahun, dan BPN 6 laki-laki 34 tahun," jelasnya.

Sehari sebelumnya, Andi Ishak mengumumkan kesembuhan pasien perempuan berusia 42 tahun dari corona covid-19 yang merupakan warga Kabupaten Kutai Timur.

"Pasien ini merupakan klaster dari kegiatan sinode di Bogor, dan menjalani perawatan di RSUD Taman Husada Bontang sejak tanggal 15 Maret 2020," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Pasien Sembuh Lainnya

Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)
Perbesar
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)

 

Dua orang lainnya yang juga dinyatakan sembuh yakni berasal dari klaster KPU yakni satu orang dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkode KKR-1, perempuan, 36 tahun.

Satu orang lainnya yakni pasien dari Kota Bontang dengan kode BTG-1, perempuan, 24 tahun yang juga merupakan Klaster KPU.

Menurut Andi Ishak, berdasarkan data Rabu (8/3) jumlah total kasus positif COVID-19 yakni sebanyak 32 kasus.

"Dari 32 kasus tersebut, satu orang dinyatakan meninggal, enam orang dinyatakan sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit," tegasnya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓