Sukses

Sembuh Corona Covid-19, Komisioner Ombudsman Berterima Kasih ke Tim Medis

Sebelumnya, Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona atau Covid-19. Hasil swab menyatakan mereka terbebas dari virus Corona.

"Saya sangat bersyukur kondisi saya tidak menunjukkan gejala-gejala sakit yang berarti dan membaik dari hari ke hari selama dirawat di RS Brimob," ujar Lely dalam keterangan pers, Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Lely dan Ninik dirawat di RS Bhayangkara Brimob, Depok, Jawa Barat. Di RS Bhayangkara Brimob, hasil tes swab kedua pada 30 Maret 2020 dan ketiga pada 6 April 2020 menyatakan keduanya negatif Corona.

Keduanya pun diperbolehkan pulang dan kembali ke rumah masing-masing dengan mengikuti prosedur yang ada. "Semoga ini dapat menjadi pembelajaran yang baik dalam upaya kita semua menghadapi pandemic ini," kata Lely.

Lely menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawatnya selama di RS Bhayangkara Brimob. Lely berharap pandemi virus Corona ini segera berakhir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas medis dan pendukung yang telah membantu proses pemulihan selama di RS Bhayangkara Brimob. Semoga situasi darurat ini segera berakhir," kata Lely.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Kata Dokter

Sementara Ninik Rahayu mengungkapkam pentingnya mengikuti saran dokter selama dirawat di rumah sakit, termasuk mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Padahal, Ninik mengaku sebagai pasien positif Covid-19 tanpa gejala.

"Meski saya dinyatakan sebagai pasien Covid-19 positif tanpa gejala sejak awal, saya tetap tidak boleh lengah. Tetap mengikuti saran dokter termasuk tetap ikuti arahan Pemerintah untuk melakukan physical distancing, menjaga kebersihan diri dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan yang bergizi serta olahraga," kata Ninik.

Ninik berharap kesembuhannya ini dapat memotivasi masyarakat, terutama yang positif terinfeksi untuk sembuh.

"Semoga kesembuhan kami berdua, menjadi tambahan semangat bagi kawan-kawan yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Bahwa, Insyaallah sembuh dengan usaha dan doa serta tetap semangat," katanya.

Sebelumnya, Ninik bersama Lely sempat dinyatakan positif Covid-19 oleh tim dokter RSPAD pasca melakukan tes secara inisiatif di rumah sakit tersebut pada 25 Maret 2020 lalu.

Keduanya pun sempat mendatangi Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk mendapat penanganan medis. Namun, mereka disarankan untuk melakukan isolasi mandiri sebelum akhirnya dinyatakan sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.