Menpan Tjahjo: Staf, Sopir, dan Menantu Sudah Dinyatakan Negatif Corona

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 07 Apr 2020, 17:11 WIB
Diperbarui 07 Apr 2020, 17:11 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo.
Perbesar
Menpan RB Tjahjo Kumolo (Yopi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran dokter dan perawat Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Lantaran sopir, staf, dan menantunya telah dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19.

"Saya Tjahjo Kumolo sebagai pribadi dan Menpan RB, menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Menkes, pimpinan, dokter dan perawat RSPAD atas segala perhatiannya sehingga sopir saya nama Budiman, staf nama Mentari, dan anak menantu Detri Warmantyo telah dinyatakan negatif dari Covid-19," kata Tjahjo, Selasa (7/4/2020).

Menurut dia, hasil negatif ini didapat usai isolasi diri selama 17 hari. "Dan pemeriksaan 2 kali di RSPAD dan dari puskesmas yang datang pengecekan ke rumah isolasi," jelas Tjahjo.

Dia pun menuturkan, kuncinya dalam hal ini adalah dispilin dalam isolasi diri dan cukup tidur. Dia yakin, virus Corona atau Covid-19 ini bisa disembuhkan.

"Kuncinya disiplin keras dalam isolasi diri sendiri. Cukup tidur dan minum vitamin. Dan yakin virus Corona dapat disembuhkan," pungkasnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Menantu Tjahjo Kumolo Mengaku Tak Merasakan Gejala Apapun

[Fimela] Detri Warmanto
Perbesar
(Instagram/detriwarmanto)

Menpan RB Tjahjo Kumolo menyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19. Namun begitu, terdapat tiga orang yang dinyatakan positif di kediamannya, salah satunya yakni menantunya, Detri Warmanto.

Melalui akun instagramnya, Detri Warmanto menyebut kondisinya kini dalam keadaan sehat. Detri mengaku tak memiliki gejala apa pun sebelum akhirnya dinyatakan positif corona.

"Enggak ada gejala apapun pilek batuk panas dan lain-lain. Terakhir di cek thermo gun saya 33.5 derajat (enggak jadi patokan juga tuh thermo gun)," tulis dia dalam akun pribadinya seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (21/3/2020).

Dia mengaku mengecek Covid-19 lantaran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif. Seluruh jajaran menteri kabinet Indonesia Maju beserta keluarga diinstruksikan untuk melakukan pengecekan.

Sejak dinyatakan positif terjangkit, dia mengaku langsung mengisolasi diri sendiri. Dia percaya virus Corona bisa dihilangkan dari tubuhnya dengan imunitas yang tinggi.

"Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Ibri RSPAD, virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus," kata dia.

Dia pun meminta masyarakat untuk mendoakan kesembuhannya. Detri yang merupakan pesinetron ini pun meminta maaf kepada penggemarnya lantaran tak bisa membalas pesan satu persatu.

"Sekian cerita dari saya, stay at home dan stay healthy," kata dia.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya