Sukses

Anies Ucapkan Selamat untuk Wagub DKI Terpilih Ahmad Riza Patria

Setelah penetapan Wagub terpilih, nama Riza akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Ahmad Riza Patria yang terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra DPRD DKI itu meraih 81 suara dari jumlah anggota DPRD yang hadir sebanyak 100 orang.

"Pemilihan penghitungan suara sudah selesai dan terpilih Bapak Ahmad Riza Patria, saya mengucapkan selamat dan insyaallah kita bisa kerja sama dengan baik. Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya mulai bekerja," ucap Anies seusai menghadiri pemilihan Wagub di DPRD, Senin (6/4/2020).

Sementara itu, Riza masih belum dilantik sebagai Wagub, meski ia meraih suara terbanyak dibanding cawagub yang diusung Fraksi PKS, Nurmansjah Lubis. Nurmansjah meraih 17 suara dari total anggota DPRD yang hadir sebanyak 100 orang.

Anies menuturkan, setelah penetapan Wagub terpilih, nama Riza akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo.

"Proses ini dilanjutkan dengan pengusulan kepada Presiden melalui Mendagri sesudah itu pelantikan," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benar Secara Prosedur

Ia pun enggan mengomentari dugaan adanya kecurangan sebelum proses pemilihan berlangsung.

"Pokoknya yang penting secara prosedur ditaati dengan benar, karena itu pegangannya," kata Anies menyudahi keterangannya.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.